Peduli Masalah Sosial, Para Aktifis LSM PMPRI Bantu Korban Banjir di Bandung

KORANFORUM.COM, BANDUNG — Sebagai bentuk kepedulian atas permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat, maka para Aktifis LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) PEMUDA MANDIRI PEDULI RAKYAT INDONESIA (PMPRI) melakukan advokasi sosial dengan membantu korban banjir di wilayah Bandung, Jawa Barat, sejak awal April 2019 lalu, hingga saat ini.

Kepedulian para Aktifis LSM PMPRI atas korban banjir ini, telah membuktikan bahwa LSM PMPRI tak hanya peduli pada bidang pengawasan publik dan kinerja Pemerintah saja, melainkan juga turut membantu penanggulangan masalah sosial.

Seperti diketahui, pada beberapa pekan di akhir bulan Maret hingga April 2019 ini, telah terjadi musibah banjir di daerah Bandung, diantaranya meliputi Kawasan Rancamanyar Kabupaten Bandung, termasuk Kawasan Dayeuh Kolot, Bale Endah.

Tak hanya itu saja. Rupanya musibah banjir juga melanda kawasan di Kelurahan Andir dan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar.

“Musibah banjir ini memang sudah seting terjadi, dimana yang paling sering terjadi ketika sedang musim Hujan,” ungkap Ketua DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung, Adhie Jarra, didampingi para anggotanya, disela membantu korban banjir di Kawasan Kabupaten Bandung.

Ditambahkan Adhie, musibah banjir seperti sekarang ini, sudah merupakan Banjir musiman, dimana peristiwa ini terjadi sudah hampir 20 Tahun ini.

Sedangkan Ketua Umum DPP LSM PMPRI, Rohimat, menegaskan, bahwa adanya pihak yang punya keinginan untuk menciptakan Jabar Kondusif, harus sesuai antara ucapan dengan realisasi kinerja di lapangan.

Jika tak konsisten antara ucapan dengan kebijakan di lapangan, maka bisa merugikan masyarakat di provinsi ini.

“Mari kita pikirkan bersama, bagaimana masyarakat bisa menata hidupnya untuk sejahtera, sedangkan wilayahnya secara terus menerus “diteror” banjir?” tanya Ketum DPP LSM PMPRI, yang populer dipanggil Joker ini.

Dikatakannya, memang diantara warga Bandung di Provinsi Jabar ini, ada warga yang tidak terkena dampak banjir. Tapi tentunya, warga ini tetap merarakan miris dan merasa sedih yang mendalam, karena melihat banyak saudaranya yang tertimpa musibah banjir.

Karena itu, Joker telah meminta kepada seluruh Aktifis LSM PMPRI, terutama yang berdomisili di dekat kawasan banjir tersebut, agar bisa turun ke lapangan untuk membantu secara langsung para korban banjir.

“Semoga saja, mereka yang terbiasa menyalahkan alam yang menyebabkan musibah banjir ini, agar bisa nyadar diri dan melakukan interopeksi dan evaluasi. Saya hanya bertanya, mana program kalian wahai pamarentah. Mana nih Gubernur? mana Bupati? mana Balai Besar Wilayah Sungai Citarum? Dan mana yang lainnya semuanya wooy?? harudang nih wooyy?,” pungkas Joker sambil berteriak, karena tak kuasa menahan kesedihan atas seringnya musibah banjir yang dialami Warga. (jon)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *