Butuh Uluran Tangan Dermawan, Remaja Wanita Usia 12 Tahun Di Pulau Buru Alami Bengkak Mata

NAMANYA Rafika Waikaba. Dia adalah remaja wanita berusia 12 Tahun dan merupakan generasi emas di Pulau Buru.

Saat ini, dia duduk di bangku sekolah dasar dan sedang mengalami cobaan hidup yang berat, dimana dia terpaksa menjalani aktifitas kesehariannya dengan kondisi pembengkakan di bagian mata.

Memang sungguh menggenaskan nadib Rafika. Remaja wanita ini mengalami bengkak pada matanya, dimana dia sudah menderita sakit ini sejak berusia Enam tahun lalu, sedangkan kini usianya sudah 12 Tahun.

Menurut keterangan dari Ny. Nur, selaku ibu kandungnya ,ketika di wawancarai oleh awak media, Senin, (01/04/2019) lalu, mengungkapkan, bahwa penyakit yang diderita anaknya ini dimulai ketika tak lama setelah jatuh dari ayunan.

“Pada saat Rafika berusia sekitar tujuh bulan, Rafika sempat terjatuh dari ayunan dan mengalami benturan pada bagian mata kirinya. Saat itu, upaya penyembuhan sudah dilakukan, sehingga bagian matanya sempat dianggap sudah sembuh.
Namun tidak disangka, pada usia Rafika sekitar tujuh bulan lalu, matanya mulai membengkak perlahan, hingga akhirnya Rafika kesulitan untuk melihat,” ungkap Nur.

Musibah yang dialami bocah malang ini, sungguh sangat memprihatinkan, di tambah lagi dengan ketidakpedulian dari pihak pemda setempat, sehingga Rafika harus terpaksa menahan perih kesakitan pada matanya.

Namun akibat kekurangan biaya untuk pengobatan Rafika, menyebabkan Nur sebagai ibu kandungnya, tidak mengetahui apa sebenarnya penyakit yang dideritanya oleh anaknya ini.

“Sampai saat ini belum ada kerendahan hati dari pemerintah setempat untuk melihat persoalan ini. Padahal saya sangat berharap, ada perhatian khusus dari instansi terkait, untuk dapat melihat dan membantu penyembuhan penyakit anak saya ini, agar anak saya bisa sembuh dan kembali bisa melihat seperti anak anak yang lain,” tutup Nur. (Ekdar/Red)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *