Tuntut Perubahan Signifikan Atas Kelola Pemerintahan, Aktifis Pers dan Sosial Bentuk FMP2KPI

KORANFORUM.COM, JAKARTA — Untuk menuntut adanya perubahan yang signifikan atas kelola sistem negara, maka para Aktifis Pers membentuk FMP2KPI, kepanjangan dari Forum Masyarakat Peduli Perubahan Kebijakan Pemerintah Indonesia.

Meskipun forum ini bukan ormas atau LSM, tapi forum ini bakal dijadikan wadah perjuangan bagi para aktifis pers dan sosial, guna dapat merealisasikan atas tuntutan terhadap perubahan yang lebih signifikan pada sistem pemerintahan.

“Perubahan ini kami ajukan terhadap pemerintah, baik itu pusat maupun daerah, agar memberikan perlindungan dalam pelayanan yang berkualitas dalam segala bidang,” ucap Pendiri dan Ketum DPP FMP2KPI, Alexander Zulkarnaen Leonere, via Whattshap (WA) kepada wartawan media ini.

Aktifis Pers dan Sosial yang biasa dipanggil juga dengan nama Iskandar Leo Chandra, serta berasal dari Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan ini, mengatakan, bahwa perubahan yang dimaksud tentunya harus berdampak positif terhadap publik atau masyarakat, bahkan pada semua strata sosial yang memiliki loyalitas dan dedikasi terhadap masyarakat atau rakyat, bangsa dan negara republik Indonesia tercinta ini.

Adapun syarat untuk bisa bergabung atau menjadi anggota forum ini, yaitu memiliki komitmen kuat untuk melakukan perubahan terhadap masyarakat, terutama pads kebijakan pemerintah pusat dan daerah, meliputi perubahan pelayanan untuk bidang kesehatan, atau pun untuk kepentingan masyarakat atau rakyat bangsa dan negara republik Indonesia secara luas dan menyeluruh.

“Pembentukan forum ini, juga menyikapi kebijakan pemerintah pusat dan daerah, serta perilaku aparatur pemerintah pusat dan daerah secara luas dan menyeluruh. Itu saja sementara waktu ini,” tandas Alexander, yang akrab disapa dengan panggilan Alex.

Ditambahkan Alex, bahwa dengan keterbukaan informasi, pengelolaan keuangan daerah maupun pusat oleh setiap instansi terkait untuk publik, agar diketahui secara langsung atas dasar tentang keterbukaan informasi publik itu sendiri.

“Terakhir saya ucapkan, Alhamdulilahirobbilallamiien, ternyata forum ini banyak mendapat dukungan dan tanggapan dari berbagai pihak, namun tidak kalah pentingnya mendapatkan respon sangat luar biasa positif dari Rektor Universitas Syekh Kuala Banda Aceh, Bapak Profesor. Dr. Syamsul Rijal MA, serta beberapa orang dosen atau guru besar dari berbagai universitas negeri maupun swasta,” pungkas Alex.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *