Dua Fraksi DPRD Belitung Tanyakan Harga Tiket Pesawat Mahal

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Dua Fraksi DPRD Kabupaten Belitung menyoroti dan tanyakan harga tiket pesawat yang dinilai mahal oleh konsumen di daerah ini, Selasa (2/4/2019).

Pasalnya, saat ini sudah terlihat perkembangan pariwisata di Belitung, yang tampak mengalami peningkatan berdasarkan indikator kunjungan wisatawan, sebagai dampak dari meningkatnya sarana dan prasarana objek wisata dan promosi yang dilakukan, serta hasil program dan kegiatan pariwisata lainnya.

“Kami menyarankan, pihak pemerintah sebaiknya mempromosikan potensi wisata lokal dengan diiringi even pariwisata Belitung, minimal satu bulan sekali”, ujar Firuzha, anggota Fraksi Golkar, saat memberikan tanggapan pada LKPJ Bupati Belitung Tahun 2018.

Berdasarkan data LKPJ Bupati Belitung Tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan tahun 2017 sebanyak 380.941 orang, dimana jumlah wisatawan mengalami peningkatan pada tahun 2018 sebanyak 467.571 orang, dengan rincian 452.890 wisatawan Nusantara, serta 14.681 wisatawan mancanegara. Dengan demikian, mengalami kenaikan 22,74% atau sejumlah 86.630 wisatawan.

Dengan kondisi awal Tahun 2019 ini, dimana harga tiket pesawat mahal, tentu menjadi perhatian dari DPRD Belitung, khususnya dari dua Fraksi DPRD Kabupaten Belitung.

“Dengan kondisi harga tiket mahal diawal tahun 2019 ini, apa yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah? guna untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara”, ujar Wahyu Afandi, dari Fraksi GKD dan Samsir dari Fraksi Amanat Pembangunan Sejahtera DPRD Kabupaten Belitung. (zaid)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *