DPD PMPRI Papua Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana Sentani

KORANFORUM.COM, PAPUA –Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (DPD LSM PMPRI) Provinsi Papua, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat di Sentani, di Lampu Merah Pasar Tumburun Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan aksi pertama yang akan dilakukan beberapa hari lagi, karena para korban bencana ini sangat membutuhkan bantuan, dimana hal ini disampaikan melalui telpon selulernya pada bangun media, Kamis, (21/03/2019) lalu.

Ketua DPD LSM PMPRI Provinsi Papua, Rada Majid, mengatakan aksi yang mendukung ini, adalah penggalangan dana hari pertama yang akan dilakukan dalam jangka waktu beberapa hari.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapatnya di lapangan, ternyata masyarakat sangat membutuhkan bantuan, berupa pakaian layak pakai, sembako dan obat obatan.

Lanjutnya,”Kami turut berdukacita sedalamnya atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sentani, yang menewaskan 117 Orang dan 200 orang yang belum di temukan sampai sekarang ini,” beber Majid, dengan wajah sedih.

Dikatakan Majid, pihaknya juga mengharapkan agar rekan rekan PMPRI yang ada di daerah kabupaten dan kota, untuk dapat membantu dan mengurangi beban saudara saudara di Sentani Provinsi Papua, yang saat ini sedang diuji kesabarannya.

Meskipun berbagai informasi telah dipublikasikan masyarakat di Provinsi Papua, terkait membahas kucuran Dana dari Pemerintah Miliaran rupiah, namun berdasarkan informasi yang ditemukan oleh masyarakat, diterbitkannya dana yang belum disediakan di rasakan oleh masyarakat yang diperbarui musibah tersebut.

“Kami meminta bantuan yang kami kumpulkan ini, dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah tersebut. Kami optimis dalam penyaluran bantuan berdasarkan rangkuman data hasil investigasi yang telah dilakukan pengkajian, sehingga dalam penyaluran bantuan tidak salah sasaran,” pungkas Rada Majid, Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Papua. (Erpan / red).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *