Ketum DPP LSM PMPRI, Rohimat : “Kibarkan Panji Organisasi ini di Provinsi Bangka Belitung”

KORANFORUM.COM, BANDUNG — Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) Rohimat, menyampaikan pesan agar Ketua DPD LSM PMPRI Provinsi Bangka Belitung (Babel) beserta jajarannya, dapat mengibarkan “Panji Pataka” LSM PMPRI ini di Provinsi Babel.

Adapun realisasi atas tekad itu, diawali dengan pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM PMPRI di  Provinsi Babel.

Sebelumnya, telah dilakukan Pengesahan Kepengurusan DPD LSM PMPRI Provinsi Bangka Belitung (Babel) secara yuridis formal, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP LSM PMPRI, di Sekretariat DPP LSM PMPR Indonesia, di Jalan, Ir. H. Djuanda, Dago Elos No. 406 Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (09/03/2019) kemarin.

Saat itu, Ketua Umum DPP LSM PMPR INDONESIA, Rohimat, mengatakan, serah terima surat keputusan (SK) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah LSM PMPRI Provinsi Bangka Belitung ini, adalan legal formal, guna dapat menjalankan tugas tugas organisasi, sebagaimana yang diamanahkan oleh AD/ART lembaga ini, serta sebagai dasar hukum yang kuat untuk bisa eksisnya kepengurusan DPD LSM PMPR Indonesia Babel, dalam perputaran roda organisasi di daerah, dimana DPD LSM PMPRI Babel sebagai perpanjangan tangan dewan pimpinan pusat dalam menjalankan misi organisasi.

Tibdaklanjutnya, DPP LSM PMPRI telah menerbitkan SK Pengurus DPD Provinsi Bangka Belitung, dibawah kepemimpinan Joni Arsyah S.Sos, M.Si, dibantu oleh Sdr. Sahrus Salis, sebagai Sekretaris dan Lisna Mardiana SE, selaku Bendahara.

Dalam hal ini, Rohimat yang populer dipanggil dengan sebutan Joker ini, meminta kepengurusan DPD LSM PMPRI Provinsi Bangka Belitung yang telah terbentuk, agar selanjutnya seluruh personilnya segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai bagian dari kontrol sosial di daerah.

“Dengan motto ‘Kokoh dengan Kebersamaan, Tumbuh dengan Keterbukaan, Berdaya dengan Kedinamisan,
Bermanfaat dengan Kesinambungan dan Berkembang dengan Kemandirian dalam menuju pada visi dan misinya’, diharapkan bisa membangun kesadaran beragama, hukum dan sosial kemasyarakatan, serta dapat melakukan
pembelaan hak-hak masyarakat,” pesan Joker.

Lalu, bisa secara proaktif melakukan pendidikan dan pemberdayaan, sehingga mendukung terwujudnya
kemakmuran masyarakat yang jujur, adil dan mandiri.

Selain itu, DPD LSM PMPRI Babel, diharapkan juga bisa mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga terwujudnya kemakmuran dan
kesejahteraan, Membela dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia, agar berdaya guna sebagai Pilar Utama tercapainya Cita – Cita Pembangunan Nasional.

Selanjutnya, bisa terus berupaya untuk mewujudkn misi ‘Membangun Kepribadian diri (Character Building) pads seluruh aktifis LSM PMPR
INDONESISA di Babel, baik itu mulai dari pengurus, anggota hingga kader.

“Perlu juga nantinya menggalang kekuatan masyarakat atau people power, untuk pembelaan hak-haknya. Lalu, menciptakan suasana persaudaraan dan keakraban sebagai bentuk pencerahan, membangun ekonomi masyarakat, sebagai bentuk upaya pensejahteraan, serta berpartisipasi aktif menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik
Indonesia atau NKRI,” pesan Joker lagi.

Ditambahkannya, perlu direalisasikan juga optimalisasi peran dan fungsi sosial kontrol, serta memotivasi masyarakat agar lebih partisipatif, berdaya dan dinamis. Lalu bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia disegala bidang.

Sementara itu, Ketua DPD Bangka Belitung, Joni Arsyah, mengatakan, dirinya selaku kepanjangan tangan DPP LSM PMPRI di Provinsi Bangka Belitung (Babel), bakal berusaha untuk menjalankan dengan baik atas amanah yang telah diberikan oleh Ketum DPP LSM PMPRI.

Penegasan itu, disampaikannya usai dirinya menerima Revisi SK Kepengurusan DPD PMPRI Provinsi Babel dari Ketum DPP LSM PMPRI, Rohimat, di Kantor DPP LSM PMPR Indonesia, Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, Joni juga menyatakan, bahwa dirinya akan menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya, dimana pelaksanaan organisasi LSM PMPRI di Wilayah Babel ini, akan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, baik itu berdasarkan pada AD/ART organisasi maupun undang undang.

“Dengan segala kekurangan yang ada pada diri saya, maka saya bakal berusaha sekuat mungkin untuk mengembangkan organisasi ini, namun juga tetap menjaga marwah organisasi, serta menjunjung tinggi nama baik Ketum dan Jajaran Pengurus DPP LSM PMPRI di Provinsi Babel,” pungkas Joni Arsyah, S.Sos. Msi, selaku Ketua DPD LSM PMPRI Provinsi Bangka Belitung. (Erpan).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *