Hampir 1000 Jurnalis Ikuti Kongres Pers Indonesia di Jakarta

KORANFORUM.COM, JAKARTA — Hampir 1000 jurnalis dari berbagai Organisasi Pers Era Reformasi memadati Asrama Haji Pondek Gede, Jakarta Timur, guna mengikuti Acara Kongres Pers Indonesia, yang digelar oleh Pengurus Sekber Pers Indonesia, Rabu (6/3/2019) lalu.

Berdasarkan pantauan lapangan saaat itu, terlihat Halaman Depan Gedung Asrama Haji sudah ramai didatangi para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia, dimana mereka sudah berdatangan sejak pagi hari.

Tampak para insan pers yang hadir saat itu, baik dari pimpinan belasan organisasi pers, pimpinan redaksi, pimpinan perusahaan pers, tampak membludak dan berkumpul di bagian depan gedung asrama haji ini.

Adapun belasan organisasi pers era Reformasi yang mengikuti Kongres Pers Indonesia ini, salahsatunya adalah AWI (Aliansi Wartawan Indonesia).

Sedangkan acara Kongres Pers Indonesia ini, berlangsung selama satu hari saja, di Gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Berlangsungnya acara Kongres Pers Indonesia 2019 ini, diawali dengan pembahasan Tata Tertib Kongres.

Adapun tujuan digelarnya Kongres Pers Indonesia ini, adalah membentuk dan memilih Pengurus Dewan Pers Indonesia (DPI) tingkat pusat, serta Dewan Pers Indonesia tingkat provinsi. (ibrahim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *