Ingin Pertanyakan Soal Pemadaman Listrik, Aktifis LSM PMPRI Datangi Kantor PLN Tanjungpandan

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Persoalan sering terjadinya pemadaman lampu belakangan ini di Wilayah Pulau Belitong, mendapat respon dari para Aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PEMUDA MANDIRI PEDULI RAKYAT INDONESIA (PMPRI) di Bangka Belitung (Babel).

Dalam hal ini, aktifis LSM PMPRI menilai, pemadaman listrik kepada pelanggan yang belakangan ini sering dilakukan oleh PLN Cabang Tanjungpandan, patut diduga menyebabkan keresahan di kalangan pelanggan PLN.

Menyikapi kondisi itu, perwakilan LSM PMPRI di Babel, yaitu Mandataris Sekretaris DPD LSM PMPRI Babel Sahrus Salis dan Sekretaris DPC LSM PMPRI Kabupaten Belitung Aripin, mendatangi Kantor PLN Cabang Tanjungpandan, untuk menanyakan persoalan pemadaman listrik tersebut.

Sebab, dari hasil pantauan Aktifis LSM PMPRI di lapangan, nyatanya hampir setiap hari terjadi pemadaman aliran listrik di Pulau Belitong, termasuk di Wilayah Tanjungpandan.

Kondisi ini, diduga kuat bisa membuat warga menjadi resah, sehingga banyak masyarakat bertanya apa sebenarnya yang terjadi dengan manajemen PLN?

Karena itu, guna menindaklanjuti permasalahan yang sedang terjadi, serta menanggapi berbagai pertanyaan masyarakat, maka DPD dan DPC LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) yang ada di Belitung, mendatangi Kantor PLN Cabang Tanjung Pandan, Senin (25/2/2019) pagi, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel.

Saat itu, mandataris Sekretaris DPD LSM PMPRI Babel, Sahrus Salis, didampingi Sekretaris DPC LSM PMPRI Belitung Aripin, secara bersama mendatangi Kantor PLN Cabang Tanjungpandan tersebut.

Namun sesampainya di Kantor PLN ini, mereka tidak bisa bertemu dengan Pimpinan Perusahaan Listrik milik Negara tersebut.

Ketika itu, LSM PMPRI hanya bisa bertemu dengan salahseorang pegawai PLN Cabang Tanjungpandan, Simamora, serta dua Satpam di penjagaan pintu masuk Kantor PLN Cabang Tanjungpandan.

Pada saat itu, Simamora menyebutkan, semua pimpinan mereka sedang keluar daerah, sedangkan Simamora sendiri mengaku kalau dirinya tidak berwenang untuk menjawab pertanyaan dari Aktifis LSM PMPRI Babel dan Belitung.

“Saya tidak berwenang untuk menjawab masalah pemadaman listrik ini, karena saya tidak ada wewenang untuk itu. Silahkan nanti tanyakan pada pimpinan perusahaan (PLN Cabang Tanjungpandan,” ucap Simamora, yang biasa akrab disapa Mora dan telah puluhan tahun bekerja di Perusahaan Listrik milik Negara ini.

Selanjutnya, aktifis LSM PMPRI bakal menggelar rapat internal organisasi, guna menindaklanjuti persoalan ini. (tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *