Relawan Jagad Resmi Deklarasi Dukung Prabowo – Sandi

KORANFORUM.COM, JATENG — Organisasi Relawan Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang merupakan relawan Gatot Nurmantyo For NKRI, resmi mendeklarasikan untuk dukungan politik kepada Capres – Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandi, pada Pilpres 2019.

Adapun Deklarasi ini, digelar di Lor In Hotel, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019) lalu.

Deklarasi ini dilakukan secara simbolis, yaitu dengan menyerahkan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Jagad, serta memakaikan baju warna biru bertuliskan ‘Prabowo-Sandi’ di dada, yang dilakukan oleh Ketua Badan Nasional (BPN) Djoko Santoso kepada Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf.

Dengan demikian, Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) Relawan Gatot Nurmantyo For NKRI ini, resmi mendukung Capres – Cawapres Nomor Urut 02.

“Kita sebagai relawannya Gatot Nurmantyo, mengalihkan dukungan pada Prabowo-Sandi. Dukungan ini sesuai hasil Rakornas Jagad, dimana rakornas ini dihadiri perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia,” ungkap Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf kepada awak media.

Ia menjeskan, alasan Jagad memilih Prabowo-Sandi, karena pihaknya ingin adanya perubahan, sesuai keinginan Gatot saat didukung Jagad maju sebagai capres.

Namun faktanya, sampai batas waktu pendaftaran Capres 2019 ditutup oleh KPU, ternyata tidak ada yang mengusung Gatot Nurmantyo sebagai capres.

“Karena itu, Kita total mendukung Prabowo-Sandi. Terkait arah dukungan ke Nomor 02, sudah disampaikan Jagad ke Gatot,” bebernya.

Tapi Yusuf menegaskan, tidak ada arahan khusus dari Gatot, terkait untuk memerintahkan mendukung Prabowo-Sandi ini. Bahkan, Gatot memberikan kebebasan pada relawan untuk menentukan sikap politik masing-masing.

“Kita langsung menggelar Rakornas Jagad. Hasilnya, mengarahkan dukungan pada Prabowo-Sandi,” tuturnya dengan tegas.

Sementara, Ketua BPN Prabowo Sandi, Djoko Santoso, mengapresiasi dukungan Jagad ke Prabowo-Sandi.

Lalu, Ia berpesan pada relawan agar bersatu memenangkan Prabowo-Sandi, pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita ini sedang berperang meraih kemerdekaan kedua. Harus kita rebut kemenangan itu. Kalau tidak, negeri ini bakal semakin gelap,” tandas Djoko.

Perlu diketahui, sebelumnya Jagad mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pemasangan spanduk dengan foto Gatot Nurmantyo, disaat peresmian Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Bajarsari, Solo, Jawa Tengah Jumat (10/1/2019) lalu.

Pemasangan spanduk itu, ternyata mendapatkan protes dari Gatot dan meminta agar spanduk itu diturunkan. (Ism/*)

Sumber: MerahPutih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *