LSM PMPRI Peduli Musibah Kebakaran, Ditaksir Ada Korban Telan Kerugian Hingga Ratusan Juta

KORANFORUM.COM, BANDUNG — Pengurus DPP LSM PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) merasakan keprihatinan yang mendalam kepada korban musibah kebakaran di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Diduga korban musibah kebakaran ini menelan kerugian berupa materi dan barang sekitar Rp 500 juta-an.

“Asalamualaikum, kepada rekan rekan dan saudaraku semua, khusus buat rekan Pengurus DPC LSM PMPRI Distrik Kota Bandung, dimohon dengan sangat besok, Selasa (4/2/2019) pagi, kita semua akan kerja bhakti di lokasi kebakaran. Kita juga akan bergabung dengan rekan-rekan PP Cimenyan, sekitar Pukul 09.00 pagi. Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, sekaligus sebagai ajakan kepada rekan-rekan, agar dapat menempatkan waktunya terimakasih,” ucap Ketum DPP LSM PMPRI, Rohimat Joker, saat menyampaikan intruksinya kepada jajaran pengurus DPC LSM PMPRI Bandung.

Dihimbaunya lagi, agar besok para pengurus LSM ini bisa ke lokasi, sambil membantu dan memberikan dukungan moril dan materil kepada korban musibah kebakaran, agar dapat meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

Sebelumnya, DPP LSM PMPRI telah menerima informasi bahwa para korban musibah kebakaran ini, ditaksir telan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Salahseorang korban yang mengalami musibah kebakaran adalah Ny. Siti Maenunah.

Akibat kebakaran ini, Siti mengalami banyak kehilangan barang, yaitu adminduk, STNK, ijazah SD, SMP dan SMEA.

Sedangkan warga lain yang tertimpa musibah ini, adalah Sdr. Irpan. Dia kehilangan ijazah SD dan SMP. Lalu ada korban lagi, yaitu Hanisa, dimana dirinya kehilangan raport sekolah, baju seragam sekolah, ijazah SD, SMP dan SMU, serta buku pelajaran sekolah juga habis dilalap si jago merah. Selain itu,
barang rumah tangga, surat berharga,
uang tunai dan bangunan rumah juga ikut habis.
Karena itu, jima ditaksir secara umum, kerugian ditaksirnya sekitar 500 juta-an.

Terlihat untuk penanganan sementara, para korban kebakaran diungsikan di rumah keluarganya.

Adapun bantuan kebutuhan untuk pertolongan sementara kepada para korban musibah kebakaran ini, yaitu untuk 3 keluarga, adalah baju pakai, baju sekolah, makanan, peralatan rumah tangga,
surat surat pembangunan rumah,
perabotan rumah tangga dan lainnya.

Sementara kerugian yang diderita oleh Sdr. Aceng, atas kejadian musibah kebakaran yang menimpanya ini, adalah kehilangan ijasah SD, SMP dan STM. Lalu juga adminduk, surat tanah, baju pakai, baju sekolah dan buku pelajaran sekolah anak anaknya.

“Semoga saja para korban bencana kebakaran ini diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkas Rohimat. (jon)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *