LSM PMPRI SUMUT MINTA BPK RI AUDIT KEGIATAN BINA MARGA UPT KOTA NOPAN TA 2018

KORANFORUM.COM, SUMUT — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Kantor BPK Perwakilan Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis (31/01/2019) siang, guna melaporkan hasil investigasi dugaan korupsi yang diduga terdapat pada sejumlah pekerjaan di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, khususnya UPT Jalan dan Jembatan (JJ) Kota Nopan pada Tahun Anggaran 2018 lalu.

Aktifis LSM PMPRI Sumut ini menduga ada sejumlah pekerjaan sarat akan penyimpangan, serta diduga juga ada sebagian dari kegiatan tersebut sampai saat ini masih dikerjakan, sedangkan kontrak pengerjaan proyek sudah habis.

Saat tiba di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut tersebut, LSM PMPR Indonesia Sumut ini, ditemui oleh Purba, selaku perwakilan Humas BPK RI Sumut.

Dalam hal ini, mereka menyabut baik adanya kepedulian pemuda dalam Sosial Control bidang pembangunan, khususnya di Sumatera Utara.

“Kalian masih muda muda ya, tentu laporan kalian kita terima dan akan saya sampaikan kepads pimpinan untuk ditindaklanjuti,” janji Purba.

Sementara itu, Kurniawan Hasibuan, selaku Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumatera Utara, saat ditemui usai Kunjungannya ke BPK RI Sumut, menjelaskan, bahwa kedatangannya ini untuk melaporkan hasil investigasi pada sejumlah kegiatan pembangunan pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, khususnya terkait Pembangunan Jalan dan Jembatan pada UPT JJ Kota Nopan.

“Sepertinya Kepala UPT Kota Nopan ini, patut diduga tidak merespon apa yang kita sampaikan, padahal kita sudah beberapa kali mengirim surat, namun belum ada jawabannya. Parahnya lagi, kita sudah share Video melalui WA, tapi malah diblokir,” ungkap Kurniawan dengan nada kesal.

Ditambahkan juga, dirinya masih yakin, kalau sejauh ini kinerja BPK RI Perwakilan Sumut, sangat baik dalam menjalan tugasnya. Untuk itu, pihaknya berharap agar Ketua BPK RI Sumut ini, segera melakukan audit pada sejumlah Pekerjaan Jalan dan Jembatan, di Kabupaten Mandailing Natal, pada UPT JJ Kota Nopan Tahun Anggaran 2018. (tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *