Natalius Pigai: “Rakyat Indonesia Telah Menyaksikan Nilai Seni Pada Diri Prabowo Subianto Saat Debat Capres – Cawapres”

KORANFORUM.COM, JAKARTA — Tokoh HAM Internasional, Natalius Pigai, mengungkapkan bahwa saat berlangsungnya acara Debat Capres – Cawapres, Kamis (17/1/2019) lalu, terlihat Capres Nomor Urut 01, Jokowi, tidak menyalami Ibu Mega, Yeni Wahid dan Pendukungnya, selama waktu berdebat.

Namun sebaliknya dengan Capres Nomor 02, Prabowo Subianto, tampak olehnya sebanyak4 kali bersikap berbalik badan untuk menyalami para pendukungnya, sehingga dinilai memiliki sikap Humble dan Humanis.

“Sedari awal memasuki podium hingga selama debat berlangsung, Capres Jokowi sama sekali tidak sapa dan salami pendukungnya, bahkan kepada Ibu Megawati dan Yenni Wahid sekalipun. Sedangkan Prabowo 4 kali salami kami, bahkan beliau memeluk saya, sebagai tanda kasih sayang, sembari berkata “Saya hebat karena kalian”. Itulah cermin humanisme yang muncul dari Inner Circle pribadinya,” ucap Pigai, Mantan Komisioner KOMISI HAM RI.

Menurut Pigai, kejadian itu menunjukkan kepada Rakyat Indonesia, dimana rakyat telah menyaksikan nilai seni yang dipraktekan oleh Prabowo Subianto.

Sedangkan Jokowi, kata Pigai, lebih cenderung egois dan monopoli, karena mengabaikan KH. Ma`ruf Amin sebagai Calon Wapres.

Perilaku yang dipertontonkan ini, lanjutnya, sudah cukup bagi dirinya dalam mengambil keputusan untuk menyatakan tidak kepada Joko Widodo.

“Untuk mempertanggungjawabkan pernyatan saya, silahkan buka CCTV, karena detik demi detik saya memperhatikan kejadian ini secara serius,” pungkas Pigai, yang mengaku sebagai Saksi Debat dan Aktivis Kemanusiaan. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *