Proyek Jalan Natal – Batu Mundom Telan Anggaran Sekitar Rp 297 Milyar, Masyarakat Berikan Apresiasi

KORANFORUM.COM, MANDAILING NATAL — Pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, sudah berjalan.

Program pelaksanaan pembangunan ini, direalisasikan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (PPK 14 Natal).

Jalan Batu Mundom – Tabuyung – Natal (MYC APBNP), telah Selesai dilaksanakan dengan Baik oleh Pelaksana Kegiatan.

Informasi yang berhasil dikumpulkan masyarakat, Proyek Rekontruksi atau Peningkatan Struktur Jalan Batu Mundom – Tabuyung – Natal (MYC APBNP) ini, dilaksanakan dengan Anggaran Multi Tahun sekitar Rp. 297.972.394.000, dimana proyek ini dikerjakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, selaku Kotraktor Pelaksana Kegiatan, serta PT. Daksinapati Karsa Konsultindo – PT. Seecons (KSO).

Memang, infrastruktur jalan adalah kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat, khusus daerah Pantai Barat, yang dibutuhkan Perkebunan Kelapa Sawit.

Dengan mudahnya akses jalan yang dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya saat ini, maka masyarakat sangat merasa terbantu, dimana saat dulu, Jalan Sepanjang Natal – Batu Mundom, adalah daerah rawa, sehingga ketika musim hujan tiba, sangat berlumpur, namun ketika musim kemarau, membuat jalan menjadi berdebu.

Salah seorang masyarakat setempat, Dedi, yang kebetulan melintas di Kawasan Jalan Natal – Batu Mundom, yaitu jalan yang baru selesai dikerjakan, kepada media ini, pada Kamis (17/01/2019) lalu, dirinya sangat mengapresiasi Pekerjaan Jalan Natal – Batu Mundom ini, dimana proyek ini baru selasai dikerjakan pada akhir Desember 2018 lalu.

“Kita sangat berterimah kasih kepada Pemerintah, yang telah mengucurkan anggaran Pembangunan Jalan Ke Daerah Kami ini, sehingga kami dalam membawa hasil pertanian dapat dipermudah, karena bagusnya akses jalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pebri Ardian, Pemuda Mandailing Natal, yang juga Sekretaris DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumatera Utara, saat dimintai tanggapannya oleh media ini, dengan sikap responsip dia menjawab, bahwa pekerjaannya sangat bagus.

“Kita, beberapa waktu lalu, sesuai arahan Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumatera Utara, sudah melakukan cek lapangan, terkait Pekerjaan Rekontruksi atau Peningkatan Struktur Jalan Batu Mundom – Tabuyung – Natal (MYC APBNP) oleh PT. Waskita Karya Tbk ini,” ucapnya.

Dikatakannya, jika pihaknya menyetujui, pekerjaan di jalan ini sudah sangat bangus, di mana Pekerjaan Rekontruksi / Peningkatan Struktur Jalan Batu Mundom – Tabuyung – Natal (MYC APBNP) oleh PT. maksimal, sesuai kontrak yang telah dibuat.

‘Semoga saja kedepannya, PJN Wilayah II Sumatera Utara, melalui PPK 14 Natal, dapat terus meningkatkan kinerjanya, karena bagusnya kualitas pekerjaan jalan dan jembatan, itu tergantung dari Proaktifnya PPK dalam menjalankan tugasnya, “pungkasnya. (KH)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *