KKN Mahasiswa UBB Diharapkan Bisa Jadi Solusi Masyarakat Dalam Maksimalkan Segala Potensi Desa dan Daerah

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UBB 2018 di Desa Perawas, mendapat sambutan hangat dari Camat Tanjungpandan, Kepala Desa dan Masyarakat Desa Buluh Tumbang, Kabupaten Belitung, Jumat (13/7/2018) di Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan mahasiswa-mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) ini,  merupakan sebuah kesempatan yang ditunggu-tunggu masyarakat Desa Perawas. Sebab, momen ini merupakan pertama kalinya program mahasiswa turun ke desa, di desa ini.

Adanya animo besar yang ditunjukkan masyarakat dan pejabat desa, merupakan salah satu bukti, bahwa para penggubah dan inisiator sangat dibutuhkan, di desa indah nan penuh potensi ini.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung Pandan, Marzuki SIp, berharap dengan adanya mahasiswa-mahasiswi KKN UBB ini, dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk membangun desa.

“Kegiatan positif dan produktif seperti ini, tentu sangat membantu untuk menunjang kebutuhan masyarakat desa, ditambah dengan banyaknya produk-produk rumahan, yang dulunya ada dapat menambah pendapatan mereka dan tinggal memaksimalkannya,” tuturnya.

“Peserta KKN tentu harus mengangkat kearifan daerah, agar lebih dikenal masyarakat luar, sebab Desa Buluh Tumbang sendiri dijuluki sebagai desa internasional, karena desa ini memiliki bandara sendiri,” ucapnya sambil tersenyum.

Sedangkan Ketua KASI Tanjung Pandan, Yasa, menambahkan, bahwa gelar bukanlah hal yang patut untuk dibanggakan, sebab apalah arti sarjana, bila tak berguna untuk sekitarnya.

Dia juga berharap, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini, diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat, sebagai salahsatu cara untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di desa atau daerah ini. (burhanudin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *