KKN Mahasiswa UBB di Desa Perawas, Menggagas Program Desa Nabung Saham

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Perawas, kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang, akan mengajak masyarakat untuk lebih mengenali dan mau menabung saham di BEI, dengan menggagas “Program Desa Nabung Saham”.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN di Desa Perawas UBB, Darman Saputra, mengatakan, program ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengelola keuangan keluarga, salah satunya dengan cara menginvestasikannya dalam bentuk saham.

“Pengenalan dan pengedukasian nabung saham ini, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengelolaan keuangan, baik keuangan keluarga maupun untuk kebutuhan usaha masyarakat desa sekitar,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Kelompok KKN di Desa Perawas, Claudya Marsella, juga berharap, masyarakat desa dapat lebih memahami tentang saham, dimana saham bukan lagi menjadi hal yang tabu bagi masyarakat di pedesaan.

“Namun saham bisa menjadi salahsatu sarana investasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di masa yang akan datang, serta membantu masyarakat desa, khususnya di Desa Perawas ini, agar tidak takut lagi berinvestasi sejak dini,” pungkas Claudya. (burhanudin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *