Curah Hujan Tinggi, Beltim Banjir Lagi

KORANFORUM.COM, BELITUNG TIMUR —  Akibat hujan yang deras dan berkepanjangan, serta adanya curah hujan yang tinggi membuat sebagian wilayah di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Bangka Belitung (Babel), kembali dilanda banjir, Kamis (28/6/2018) dinihari.

Salahsatu wilayah yang terkena banjir itu, adalah Kawasan Desa Pembaharuan, Pasar Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim, dimana tinggi air banjir ini hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Pantauan pada Hari Kamis, sekitar Pukul 03 .00 WIB, atau Kamis dini hari, mengacu informasi yang masuk ke media ini, diduga sebanyak 19 rumah milik warga di desa ini, tergenang air setinggi sekitar 1 meter lebih.

Di hari yang sama, sekitar Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan giat pengecekan titik – titik rawan banjir, sebagai tindakan mengatasi banjir, dengan cara membuat jalur air, di wilayah Hukum Polsek Kelapa kampit.

Dari hasil pengecekan sementara, titik tertinggi bertempat di Jalan Kelapa Kampit, Dusun Balai Selatan, Desa Mayang, tepatnya di Depan PJ. Mart, diperkirakan ketinggian air banjir selutut orang dewasa.

Selain itu, di Dusun Balai Selatan 2, Desa Mayang, tepatnya di Depan Rumah Wabup Beltim, diperkirakan ketinggian air di atas mata kaki orang dewasa.

Lalu, di sekitar Rumah Wabup Beltim, terlihat ada 4 rumah milik warga dan 1 Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Mayang, terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

Begitulah juga di Kawasan Exs Rumah Makan Milik Suno, hanyut terbawa arus banjir yang cukup deras. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun menderita kerugian materi.

Selain itu, di sekitar area Sungai Buding, yang berdekatan dengan Pemandian Air Panas, sementara terlihat debit air masih normal.

Sampai berita ini dirangkum dan dimuat,  terlihat hujan masih terus turun, khususnya di sebagian Titik Rawan PLN, aliran listrik sempat di matikan. (*/yoseph)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *