Ketum IKMB, Zulkifli SE: “Kita Gelar Temu Bisnis Untuk Dorong Pengusaha Muda Manfaatkan Peluang Bisnis dan Potensi Daerah”

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Pada Hari Rabu, Tanggal 20 Juni 2018, sekitar Pukul 09 30 WIB, digelar acara Temu Bisnis Perantauan dan Pengusaha Muda Masyarakat Belitong, di Resto Kopitiam Depan Hotel Icon, Jalan Rahat, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Acara temu bisnis ini, digagas oleh Pengusaha Muda asal Belitong, Zulkifli SE, yang kesehariannya juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong).

Adapun acara ini, dihadiri sekitar 40 orang Pengusaha Muda Belitong, yang berasal dari organisasi HIPMI, KUMBE, POLITISI PEGIAT WISATA, serta PRAKTISI BISNIS Bidang PETERNAKAN, PERTANIAN Dan PERKEBUNAN.

Adapun wartawan Tabloid Koran Forum (www.koranforum.com) ini, sempat mewawancarai Ketum IKMB, Zulkifli, pada Kamis (20/6/2018) malam.

Kepada media ini, Zulkifli mengungkapkan alasan dirinya hadir dalam acara temu bisnis ini, yaitu adalah sebagai bentuk tanggungjawab moral dirinya sebagai Putra Daerah Belitong, sekaligus juga selaku Ketum IKMB.

Memang digelarnya acara pertemuan ini, selain merupakan ajang silaturahim, melainkan juga untyk melakukan sharing, agar dapat memberikan motivasi dan spirit kepada sesama praktisi bisnis, baik yang sudah “senior” maupun yang masih “Yunior”.

“Namun tidak itu saja, dalam acara temu bisnis itu, kita juga membahas bagaimana membangkitkan semangat para pelaku Wirausaha, sehingga ingin mengembangkan usaha di daerahnya,  serta membentuk jaringan bisnis antar pengusaha dari Belitong,” ungkap Zulkifli, pengusaha muda sukses asal Kecamatan Sijuk, Belitung.

Zulkifli, yang juga merupakan Owner Hotel Icon Rahad Belitung, menambahkan, bahwa acara Temu Bisnis Perantauan dan Tokoh Usaha Muda Belitong ini, juga memiliki tujuan untuk menggali potensi para wirausaha di Belitong, agar dapat memanfaatkan peluang bisnis dan segala potensi yang dimiliki oleh Pulau Belitong secara khusus, serta Babel secara umum.

“Saya berharap, acara temu bisnis bagi para tokoh pengusaha muda dan masyarakat di Belitong ini, bisa terus berlanjut, mengingat peminatnya sangat luar biasa. Saya punya tanggungjawab moral dalam masalah ini,” pungkasnya. (yoseph surachman)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *