Dandim 0414 Belitung Jalin Tali Silaturahim di Hari Raya Idul Fitri

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Pada hari yang mulia, yaitu Hari Raya Idul Fitri maka Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang S.Sos, menjalin silaturahim dengan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Jumat (15/06/2018).

Jalin silaturahim Dandim ini, diawali dengan memberikan ucapan selamat Idul Fitri, di Halaman Gedung Nasional, setelah selesainya prosesi Solat Idul Fitri, dimana Dandim dampingi oleh para tokoh agama, diantaranya dari Tokoh Katholik Pastur Fransiskus, Protestan Pendeta John Kondo, Tokoh Hindu, I Wayan Pasek, serta Tokoh Budha, Romo Budi Dhamma Panno, serta Tokoh Kong Hu Cu.

Kegiatan silaturahim ini, dilaksanakan setelah umat Islam menjalankan Ibadah Sholat Idul Fitri, di Halaman Gedung Nasional, di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Selesai silaturahim dengan Umat Islam, di Depan Gedung Nasional, saat itu, Dandim didampingi para Perwira Kodim 0414 Belitung, bersilaturahim kepada Plt Bupati Belitung, Sahirman, di Rumah dinasnya di Kawasan Jalan Gajah Mada.

Kegiatan dilanjutkan ke Rumah Dinas Kapolres Belitung dan ke Danlanud H.AS Hanandjoedin, lalu kepada Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani,  dilanjutkan silaturahimi kepada Forkopimda Kabupaten Belitung Timur.

Disaat itu, Dandim mengatakan, bahwa Kodim 0414 Belitung bersama sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), melaksanakan kegiatan bersalam salaman sambil mngucapkan selamat Idul Fitri secara langsung, di Lapangan Solat Ied, setelah sekesainya kegiatan ibadah Sholat Ied ini, yang mana ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Belitung.

“Tujuan dari kegiatan ini, merupakan upaya dalam memupuk dan menjaga kerukunan umat beragama di Belitung, sehingga apabila masyarakat bisa hidup rukun, saling menghargai dan menghormati, maka akan tercipta suasana yang aman dan kondusif, sehingga mendukung wisatawan datang ke sini,” ucap Dandim.

Sementara itu, H. Ramansyah, selaku Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Kabupaten Belitung, mengatakan, dirinya selaku Ketua FKUB, mewakili atas nama seluruh tokoh agama di Belitung ini.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0414 Belitung, yang telah mendukung suksesnya kegiatan silaturahim lintas Agama dengan Umat Islam, disaat momentum yang baik dan mulia, yaitu di Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ini,” pungkasnya. (Rh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *