Hebat! Baru 3 Bulan Jabat Anggota DPRD Papua, Adik Kandung Pejuang HAM Sudah Serahkan 3 Draf Raperda Inisiatif

KORANFORUM.COM, PAPUA — Acungan jempol dan tepuk tangan penghormatan, layak diarahkan kepada salahseorang Anggota DPRD Provinsi Papua, Jhon Nasion.

Pasalnya, Pemuda Kebanggaan Papua ini, baru tiga bulan dilantik menjadi Anggota DPR Provinsi Papua, melalui Jalur Otonomi Khusus. Namun dirinya, telah berhasil menyerahkan tiga draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dari inisiatifnya sendiri.

Seperti diketahui, Jhon Nasion ini, merupakan Adik Kandung dari pejuang HAM Internasional, Nathalius Pigai. Ia, Jhon Nasion, langsung menyerahkan 3 Draf Raperda, dari hasil rancangan dan inisiatif sendiri, begitu masuk ke Gedung DPRD Papua.

Dijelaskan Nathalius, bahwa Rancangan Peraturan Daerah ini, sebagai bagian dari Hak inisiatif mewakili diri sendiri, karena adik kandungnya itu, tidak memiliki fraksi di DPRD Papua.

Karenanya, mungkin kejadian ini, baru pertama dalam sepanjang sejarah Legislatif di Papua dan Indonesia.

“Kita butuh anggota legislatif yang tangguh dan briliant, bukan hanya Datang, Diam, Dengar dan Duit. Silakan semua keluarga masing masing, sumbangkan banyak tenaga berkualitas, untuk memperbaiki negeri yang diisi oleh banyak oknum atau orang orang bedebah,” pungkas Natalius Pigai, selaku Kritikus dan Kakak Kandung dari Jhon Nasion. (*)

Sumber: Nathalius Pigai/Pejuang HAM

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *