Danramil 02 Manggar, Mayor TNI Trijoyo, Langsung Lakukan Pendampingan Dan Pantau Pasar Murah

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Danramil 02 Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, Mayor (Inf) Trijoyo, melakukan langsung pendampingan, pengecekan dan  pemantauan pasar murah, yang di selenggarakan oleh
Disperindag Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (6/6/2018).

Kegiatan Pasar Murah yang digelar Disperindag Provinsi Babel ini, dipimpin oleh Sunardi dan Ny.Wisniarti, sebagai Kepala Seksi Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, yang digelar di Halaman Kantor Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Babel.

Dalam praktek di lapangan, terlihat para distributor menggelar kebutuhan pokok masyarakat, di Pasar murah ini,  diantaranya, Bulog Provinsi Babel, yang digelar oleh Dody Rianto, diantaranya Beras Bulog harga perkilo Rp. 9.000, Gula pasir dengan harga perkilo Rp. 11.000.

Sedangkan dari Toko Menara, yaitu Dodis, menjual Minyak Goreng Merk Fortune, dengan harga Rp 11.000/kilo, Sabun mandi merek Illies 4 buah seharga Rp 5.000/buah, Tepung Tulip Rp 7.000, dan harga Tepung Mila Rp 7500, sedangkan harga Gula PSM 1/2kg Rp 6000.

Adapun dari Toko Aripin, yaitu Mawi, menjual Beras Merk Gareng 5 kilogram (kg) seharga Rp 58.000, Gula Pasir Rp 11.000/kilo, serta Terigu Segitiga 1/2 kg biru Rp. 5000.

“Dengan kegiatan pasar murah ini, diharapkan masyarakat Manggar bisa terbantu, apalagi menghadapi lebaran ini, masyarakat persiapan belanja kebutuhan pokoknya,” ucap Danramil Manggar, disela pemantauan di lapangan.

Sedangkan Suhardi menyampaikan, bahwa kegiatan pasar murah ini, yang digelar oleh Disperindag Provinsi Babel, ditujukan untuk membantu masyarakat menjelang lebaran, serta untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat Belitung, maupun Beltim.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat animo masyarakat sebagai pembeli dan pengunjung, yang berasal dari kelurahan dan desa sekitar Manggar, beramai ramai berdatangan untuk belanja di pasar murah ini. (Rh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *