Peduli Kasih Dari Kodim 0414 Belitung, Santuni Panti Jompo Dan Panti Asuhan

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Sebagai realisasi atas sikap peduli kasih maka Kodim 0414 Belitung, yang saat ini dipimpin Letkol (Inf) Indra Padang S.Sos, menggelar acara silaturahim dan sekaligus menyantuni para Manula dan Anak Yatim, di Panti Jompo Al Maa-uun dan Panti Asuhan dan Dhuafa Muhamadiyah Putra Anda, di Jalan Ahmad Dahlan, Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (1/06/2018).

Saat itu, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0414 Belitung, Kasdim 0414 Belitung, Mayor (Inf) Ruhin, Pasiter Kapten Hermansyah dan Danramil 01 Tanjungpandan.

Pada kesempatan itu, Dandim Rombongan Kodim 0414 Belitung, berkunjung ke Panti Jompo dan Panti Asuhan, sebagai wujud sikap Peduli Kasih dengan menyantuni atau memberikan tali asih kepada wařga Panti Jompo Al Maa-uun, yang sekarang ini dihuni oleh 10 orang Lansia, dimana para Lansia ini, sedang dirawat dan di jaga oleh para pengasuh panti, dibawah pimpinan Syamsuddin Usman.

Namun sebelum ke Panti Jompo, Dandim beserta para Perwira dan Anggota Kodim, lebih dulu mengunjungi Panti Asuhan dan Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda.

Saat itu, Dandim dan rombongan disambut oleh pengurus dan penghuni panti asuhan, yang berjumlah sekitar 60 orang, terdiri dari 32 penghuni pria dan 28 penghuni putri, dimana pada kesempatan yang penuh berkah itu,  terlihat Dandim sempat bersalam salaman dengan seluruh penghuni panti asuhan dan dhuafa tersebut.

“Kami dari Keluarga Besar Kodim 0414 Belitumg, sengaja datang kesini dalam rangka berbagi kasih, di saat Bulan Suci Ramadhan Tahun 2018 ini,” tutur Dandim.

Sementara, Ketua Panti Asuhan dan Dhuafa Putra Anda, H. Muntasis Irsyad, mengungkapkan rasa senang dan ucapan terimakasihnya, atas kedatangan Dandim 0414 Belitung, beserta rombongan ke panti asuhan dan dhuafa yang dipimpinnya.

“Seluruh warga panti asuhan dan dhuafa, mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan Bapak Dandim 0414 Belitung beserta rombongan, ke panti kami ini. Kebetulan, pada hari itu, saya dan anak anak panti, melihat Pak Dandim hanya lewat koran saja. Tapi khusus sore ini, kita bisa melihat dan ketemu langsung dengan Pak Dandim. Jadi kami semua merasa senang,” ungkap Muntasis.

Selanjutnya, Muntasis menambahkan,  bahwa dirinya mewakili keluarga besar Panti Asuhan dan Dhuafa Putra Anda, mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dan tali asih yang diberikan secara langsung oleh Kodim 0414 Belitung.

“Kami semua berharap, semoga Bapak Dandim beserta seluruh jajaran Kodim Belitung, terus peduli dan semakin dekat dengan  warga Belitung,” pungkasnya. (Rh/jon)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *