Lakalantas di Proyek Pelebaran Jalan Sudirman, Sempat Bikin Masyarakat Belitong Heboh

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Sebagian masyarakat di Pulau Belitong, Provinsi Bangka Belitung (Babel), sempat dibuat heboh, pada Hari Kamis (31/5/2018) sore.

Pasalnya, pada sekitar Pukul 14.15 WIB,  telah terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang tidak biasa dan jarang terjadi di Pulau Penghasil Timah tersebut.

Sebab, lakalantas kali ini bisa dikatakan cukup fatal dan menghebohkan, karena terjadi tabrakan kendaraan roda empat secara beruntun, di lokasi pengerjaan Proyek Pelebaran Jalan bernilai sekitar Rp 24 Miliyar, di Kawasan Jalan Jendral Sudirman Pangkalalang, Tanjungpandan, Belitung, Babel.

Adapun korban lakalantas di Lokasi Proyek Pelebaran Jalan Sudirman sepanjang 1,8 kilometer ini, adalah kendaraan roda empat jenis truk, yang diduga bermuatan Bahan Tambang Kaolin sebanyak 11 Bag, atau sekitar 0,5 Ton perkarung.

Informasi yang didapat Wartawan Tabloid Koran Forum (www.koranforum.com) di lapangan, diduga kendaraan truk dari arah Desa Perawas menghantam mobil Merk Honda Jazz yang ada didepannya, sehingga tak ayal lagi Honda jazz pun menghantam Mobil Brio Warna Silver, yang datang dari arah berlawanan.

Adapun pemilik Mobil Brio Warna Silver ini, diduga bernama Opik, yaitu Warga Jalan Zainudin Aba, dengan nomor plat kendaraan BN 1701 WB.

Infonya,  mobil Brio ini datang dari arah Kota Tanjungpandan, lalu diduga ditabrak mobil Honda Jazz, Warna Putih, dengan nomor BN 1353 WX, yang datang dari arah Desa Perawas.

Sebelumnya, mobil Honda Jazz BN 1353 WX dari arah Perawas ini, diduga ditabrak dari belakang oleh kendaraan Truk, dengan nomor BN 8050 LF, yang bermuatan bahan Tambang kaolin tersebut.

Akibat peristiwa itu, pekerja proyek pelebaran jalan atas nama Pajri, serta
Pengendara Motor Mio Warna Coklat Crown, nomor BN 3367 FB, diduga mengalami luka luka.

Sedangkan mobil Honda Jazz itu sendiri,  dalam kondisi penyok bagian belakang, ringsek mengenai kursi bagian belakang mobil, serta bagian bemper depan dan lampu kiri pecah.

Adapun Mobil Brio dalam kondisi rusak bagian depan sebelah kiri, air bag keluar dan AC rusak.

Dari keterangan masyarakat, yang enggan disebutkan namanya, namun saat itu sedang melihat kejadian itu, mengungkapkan, bahwa mobil truk bermuatan Bahan Tambang Kaolin dari arah Desa Perawas atau Desa Air Raya, Tanjungpandan, terlihat tak dapat mengendalikan kendaraannya, yang diduga karena Rem Kendaraan Blong, sehingga menabrak mobil Honda Jazz, yang saat itu berada di depannya.

Kemudian, diduga akibat terjadinya benturan keras dari belakang yang menimpa mobil Honda Jazz ini, membuat mobil hilang kendali dan menabrak mobil Honda Brio, yang berada di depan agak samping kanan dari mobil Jazz, dimana Mobil Brio ini sedang meluncur dari arah Kota Tanjungpandan.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) ini, tepat di Lokasi Proyek Pembuatan Box CULVERT, pada Proyek Pelebaran Jalan Sudirman, yang infonya proyek ini sampai menelan dana sekitar Rp 24 Miliyar, dengan panjang pengerjaan pelebaran jalan sejauh 1,8 kilometer saja.

Tak lama setelah kejadian lakalantas itu, terlihat petugas dari Sat Lantas Polres Belitung datang, lalu segera mengevakuasi kendaraan dan mensterilkan TKP. (yoseph surachman)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *