Dikawal Satuan Dalmas Polres, KPU Garut Terima Surat Suara

KORANFORUM.COM, GARUT — Sekretaris KPUD Garut Ayi Dudi Supriyadi, beserta Anggota KPU Divisi Logistik, PJPHP, Staf Sektetariat KPU, dengan dikawal oleh Petugas Dalmas Polres Garut, telah menerima dan langsung membawa surat suara Pilgub Jabar, pada Rabu (23/5/2018) dinihari.

Surat suara tersebut, diangkut dengan menggunakan jasa angkutan expedisi, yang dikawal oleh Petugas Dalmas Polres Garut, dari PT. GRAMEDIA PRINTING Delta Silicon Industrial Park Lippo Cikarang, Jalan Angsana Raya Blok 2A No. 1 Sukaresmi Cikarang, Kabupaten Bekasi, untuk disimpan di Gedung KPUD Pasir Muncang.

Adapun jumlah surat suara Pilgub Jabar dari hasil e-lelang KPU RI ini, berjumlah sekitar 1.848.992 lembar, yang dikemas dalam dus sebanyak 925 buah, dimana setiap dus berisi sekitar 2.000 lembar.

Sekretaris KPUD Garut Ayi Dudi Supriyadi, menjelaskan, bahwa jumlah surat suara tersebut berasal dari Daftar Pemilih Tetap KPU Kabupaten Garut, berjumlah sekitar 1.801.630. Jumlah surat suara ini, sudah ditambah 2.5% per TPS.

“Dengan diterimanya surat suara Pilgub Jabar lebih awal ini, berarti kami dari KPU Garut, sudah harus membuat jadwal pengelolaan logistik melalui sortir dan pelipatan, yang direncanakn akan dimulai pada Tanggal 28 Mei 2018 ini, ” pungkasnya.  (ajang pendi/wahyudin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *