Politikus PPP, Adriana H. Sangkala : “Caleg Perempuan Harus Berani Bersaing”

MEMILIKI Latar belakang profesi pengusaha melekat pada sosok Adriana H. Sangkala, untuk melangkah pasti bisa bersaing di Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Rencananya, Adriana bakal maju sebagai Caleg DPRD Dapil ll Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), karena tekad kuat yang dimilikinya untuk mengabdi dan memajukan Bulukumba.

Apalagi, mengingat keberadaan kuota perempuan di dalam Pileg, maka dirinya harus dapat bersaing dan punya jiwa kuat untuk berani menang dan juga berani kalah.

Pasalnya, dalam perebutan menuju kursi legislatif ini, caleg perempuan tidak hanya akan bertarung dengan caleg dari kader partai politik (parpol) lain, sehingga harus siap mental dalam berkompetisi di internal maupun eksternal partainya.

“Motivasi awal saya dalam mencalonkan diri maju Pileg 2019 nanti, beranjak dari panggilan jiwa saya, dimana saya pernah merasa kecewa dengan oknum anggota dewan yang telah terpilih, tapi seringkali lupa dengan kewajibannya, yaitu untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ataupun pertolongan. Padahal, dia mampu untuk melaksanakan hal tersebut. Karena itu, saya ingin memperbaiki hal itu, dengan keyakinan, bila nantinya diberikan amanah menjadi anggota dewan, maka harus bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena anggota dewan adalah wakil dari rakyat itu sendiri,” tegas Adriana, yang kesehariannya berprofesi sebagai usahawan muda ini.

Berangkat dari tekad itulah, maka ibu dari dua orang anak ini dan merupakan seorang janda ini, bertekad maju pileg,  agar dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Meski memiliki seabrek aktivitas yang  ketat, namun Adriana tidak pernah lupa akan kodratnya sebagai seorang perempuan dan ibu dari dua orang anaknya.

Dalam hal ini, ia tetap berusaha menjalankan kewajiban sebagai seorang ibu,  yaitu tetap mengabdikan diri mengurus kelangsungan hidup kedua orang buah hatinya, meski harus berjuang sendiri, tanpa bantuan dari siapa pun, agar bisa merealisasikan Cita cita dan masa depan anak-anaknya.

Adapun panggilan dan keinginan menjadi anggota dewan ini, semakin kuat dirasakannya, agar bisa memberikan manfaat dan bisa berbuat yang lebih kepada semua masyarakat.

“Sebagai caleg perempuan, kita harus siap untuk bersaing dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya lagi dengan penuh semangat.

Sebagai caleg perempuan, Adriana telah mempersiapkan tiga Program Pro Rakyat, yang bakal direalisasikan melalui visi, misi dan program kerja yang ditetapkannya.

Lalu, kesemua program itu bakal direalisasikannya, jika nanti dirinya terpilih menjadi wakil rakyat dari Dapil ll Kabupaten Bulukumba. Karena itu, Adriana H.Sangkala berharap, masyarakat bisa mendukungnya lolos ke DPRD, dengan mengusung tiga program kerja yang pro kepentingan rakyat.

“Program kerja kita, bila nanti terpilih menjadi anggota dewan tingkat Kabupaten Bulukumba, yakni pertama,  ingin mewujudkan visi itu dengan melaksanakan bidang pendidikan yang sekarang ini tengah dirintis Dinas pendidikan dan yayasan-yayasan yang ada di kab Bulukumba,”
bebernya.

Sedangkan program kedua, lanjut Adriana, merealisasikan Bidang Administrasi Keuangan, yaitu menyoroti masalah bidang ekonomi kerakyataan, dengan cermat.

Adapun program ketiga, adalah fokus pada realisasi sosial kemasyarakatan.

“Orientasi semua visi dan misi ini, dicantumkan dalam tiga program pro rakyat, berupa pendidikan, ekonomi kerakyatan dan sosial kemasyarakatan, dalam rangka mewujudkan masyarakat Bulukumba sejahtera, cerdas dan Islami,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, supaya masyarakat dapat memilih dari hati nurani, serta memilih orang yang memang benar-benar bisa membawa suara hati para pemilih.

“Pesan saya, hindari money politic, karena ini akan membawa kesengsaraan bagi masyarakat itu sendiri. Jika salah memilih, maka lima tahun kedepan akan sengsara. Karena itu, motto sya adalah, “Adriana Maju Bersama dan untuk Rakyat Bulukumba yang Sejahtera!”. (Agus Syahputra)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *