TIBA DI BELTIM, PANGDAM II SRIWIJAYA MAYJEND TNI A.M.PUTRANTO DISAMBUT TARIAN SELAMAT DATANG

#Penutupan TMMD ke 101

#Dihadiri Gubernur Babel

KORANFORUM.COM, BELITUNG TIMUR — Pada HariAi??Rabu, Tanggal 2 Mei 2018, telah tibaAi??Pangdam II/ Sriwijaya Mayjend A.M. Putranto,S.Sos, di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur ( Beltim ), dimana kedatangan orang nomor satu dari Kodam Sriwijaya ini, langsung disambut dengan Tarian Selamat Datang.

Kedatangan “Jendral Bintang Dua” ini, didampingi Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, serta unsur Forkopimda Babel dan Belitong.

Adapun kedatangan pangdam ini, dalam rangka Upacara Penutupan TMMD ke 101, serta pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Desa Limbongan, Gantung, Beltim.

Sebelum menuju panggung kehormatan, terlebih dahulu Pangdam II Sriwijaya menerima paparan dari Dandim 0414 Belitung, terkait pelaksanaan TMMD ke 101 di Beltim.

Barulah setelah rombongan sampai di panggung kehormatan, kembali di sambut dengan Tari Tarian Kolosal, oleh pelajar SD dan SMP yang ada di Beltim.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, adalah Gubernur Bangka Velitung H. Erzaldi Rosman SE, MM, beserta Ibu,Ai??Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs.Syaiful Zachri MM, beserta Ibu, Bupati Betim Yuslih Ihza SE, Para Asisten Kodam II Sriwijaya, Danramil, Perwira, Staf dan anggota Kodim 0414 Belitung, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, Sekda Beltim Drs. Ikhwan Fahrozi, Kasrem 045/GAYA Letkol (Inf) Ketut Merta Gunarda, BKKBN Prov. Babel, Dandim 0414 Belitung Letkol (Kav) Eko Saptono SE, Danlanud HAS. Hanandjoedin Letkol (PNB) Akal Juang, Danden Pomal Lanal Babel Mayor Laut (PM) Ady Poernomo, Kapolres Beltim AKBP. Erwin Siboro SIK, beserta Perwira Polres Beltim,Ai??Kaden Brimob Belitung Kompol Dody Wirawijaya, Dandim Bangka Letkol (Inf) Riski Budianto, Forkopimda Provinsi, serta OPD Pemkab Beltim, tamu undangan, serta Masyarakat Desa Batu Penyu, Limbongan dan Lilangan, Gantung, Ai??Beltim.

Adapun acara dilanjutkan dengan upacara penutupan TMMD ke 101 dan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2018.

Saat itu, Pangdam Mayjend A.M. Putranto S.Sos, selaku Inspektur Upacara, membacakan Amanat KSAD.

Dikatakan Pangdam, pada kesempatan yang berbahagia
ini, KSAD mengucapkan terima kasih
dan penghargaan yang tinggi kepada
Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ke 101 ini.

Tidak hanya itu, KSAD juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu
membahu, guna menyelesaikan seluruh
pekerjaan secara maksimal, termasuk
kepada warga masyarakat yang telah
menyambut dan menerima anggota
Satgas TMMD, Ai??untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.

“Tanpa terasa, tiga puluh hari
Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membangunAi??desa telah berlalu. Karena hari ini, secara serentak
di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga, tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini,Ai??dapat terganjar dengan kebahagiaan
masyarakat yang ada di sekitar kita.
Selaras dengan tema TMMD tahun ini, yaituAi??TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa,” ucap Pangdam, membacakan sambutan tertulis KSAD.

Pangdam II Sriwijaya sangat berharap, agar TMMD ini tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya.

Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang
kompetitif dan kemandirian Bangsa.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD, dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah dan Piala, serta bingkisan kepada juara berbagai lomba, oleh Pangdam II Sriwijaya dan Forkopimda, serta dilanjutkan dengan pembagian Bingkisan bagi Guru berprestasi, serta pembagian Kartu Indonesia Pintar oleh Gubernur Babel.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Pencanangan Bhakti KB Kes dan Kampung KB 2018, yang ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Pangdam II Sriwijaya.

Adapun acara diakhiri dengan pengundian Doorprize bagi masyarakat,
pembagian paket sembako kepada masyarakat, serta ditutup dengan Makan Bedulang Bersama. (yoseph surahman)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *