Ada Wacana Kembali Pimpin Hanura, Wiranto Tegaskan Tak Tertarik!

JAKARTA – Polemik yang terjadi pada internal pengurus DPP Partai Hanura, kelihatannya diduga bakal berlangsung lama.

Pasalnya, ada sejumlah pengurus yang melontarkan wacana kembalinya Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, menjabat kembali sebagai Ketua Umum DPP Hanura.

Namun desakan dari sejumlah pengurus DPP Hanura ini, yang menginginkan Wiranto kembali menjadi ketua umum, mendapat jawaban dari Wiranto. Dengan tegas Wiranto mengatakan, kalau dirinya tidak tertarik lagi menduduki posisi ketum itu.

“Enggaklah. Saya kan dari dulu sudah mengatakan, bahwa itu bisa jadi tugas rangkap menteri ya, apalagi sebagai Menko Polhukam, jangan sampai terganggu dengan urusan-urusan politik praktis,” ucap Wiranto, kepada awak media,  di Jakarta, Rabu (17/1/2018), seperti dilansir liputan6.com.

Meskipun di kalangan kabinet kerja saat ini, ada memang menteri yang merangkap jabatan ketua umum partai. Misalkan saja, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, saat ini juga merangkap sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

begitu juga saat dicoba dengan berbagai pertanyaan wartawan terkait rangkap jabatan inj, Wiranto terkesan tetap mengelak. Ia bahkan dengan tegas menolak anggapan, kalau dirinya disamakan dengan sosok Airlangga.

“Ya, saya kan tidak. Pak Airlangga kan, menterinya itu beda dengan saya. Jangan kemudian membandingkan. Jelas, cakupannya beda,” ucap Wiranto lagi.

Berdasarkan pantauan, adanya wacana untuk mengembalikan Wiranto pada jabatan Ketum DPP Hanura ini,  muncul ke permukasn publik, setelah sejumlah  pengurus DPD Partai Hanura, membuat mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO).

Sedangkan OSO sendiri, setelah memecat Sarifuddin Sudding, dari posisi Sekjen Hanura, lalu merombak struktur pengurus di partainya. Hanura yang dipimpin OSO dan disebut juga Hanura kubu ‘Manhattan’ ini, diduga telah mengirimkan perubahan struktur pengurus pusat partai ini, kepada Kemenkum HAM.

“Sekjen kan sudah diganti. Tentu tidak hanya sekjen kan. Pengurus dari BPH juga diganti, lalu usulan pergantian ke Menkumham sudah dikirim. Sekarang kita pada posisi menunggu SK saja,” ungkap Ketua DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani, kepada awak media, di Hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Benny menjelaskan, adapun posisi pengurus yang diganti itu, mulai dari Wakil Ketua hingga Ketua Bappilu Hanura.

Ditambahkannya, restrukturisasi partai ini, sudah merupakan kewenangan penuh OSO, sesuai amanah rapimnas lalu, di Bali. (net)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *