TANAM PADI PERDANA DI LOKASI CETAK SAWAH BARU KODIM 0114 ACEH JAYA di MEUDHEN

KORANFORUM.COM, ACEH JAYA — Kepala Staf Kodim 0114 Aceh Jaya Mayor Inf Drs.Wawan Hermawan, mendampingi Kasiter Korem 012 Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Adhe Hansen, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanam Padi Perdana Tahun 2017, di Lokasi Cetak Sawah Baru Desa Meudhen, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (20/11/2017).

Kegiatan yang dihadiri 200 orang ini, dihadiri oleh Kasiter Korem 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Adhe Hansen, Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Sekda Aceh Jaya H. Mustafa, Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Muhfizar, Kapolres Aceh Jaya yang diwakili AKP Khairullah, Pasi Ter Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Danramil Kodim 0114/Aceh Jaya, Muspika Kec. Jaya, Anggota Koramil 01/Lamno, Ketua BPP Kec. Jaya beserta anggota, Keuchik,Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Meudhen, Ketua kelompok tani Sukakarya beserta anggota.

Dalam kesempatan ini, Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Mufizar, menyampaikan bahwa pada hari ini, dilaksanakan tanam padi Perdana di Lokasi cetak sawah Desa Meudhen, yang merupakan Program Nasional.

Untuk itu, Kelompok Tani Suka Karya mencetak sawah baru seluas 31 hektar, dimana selain padi, ada juga dua komoditi Ketahanan Pangan, yaitu kedelai dan jagung yang masuk program Pajale.

Sedangkan kata sambutan dari Ketua KTNA Ade Abu Hasan Kecamatan Jaya, menyampaikan, bahwa dirinya minta kepada petani agar cetak sawah yang telah dicetak ini,  dapat  ditanami Padi dan juga dapat dimanfaatkan, sehingga dapat digunakan dimasa depannya oleh anak – anak nantinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu masyarakat, khususnya petani yang telah membuat cetak sawah baru di Desa Meudhen. Terima kasih juga kepada Babinsa, yang telah membantu dan bekerja sama dengan petani, sehingga program pemerintah ini terlaksana dengan maksimal,” ucapnya.

Sedangkan Kasiter Rem 012/TU Letkol inf Adhe Hansen, mengatakan, bahwa program ini merupakan program Pemerintah, yang bekerja sama antara TNI-AD dengan Kementerian Pertanian dalam program Ketahanan Pangan.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama, sehingga terlaksana acara ini,” ucap Kaster.

Sementara Sekda Aceh Jaya, yang mewakili Bupati Aeh Jaya, menyampaikan, bahwa pihak Pemerintah Aceh Jaya menyambut baik acara tanam padi Perdana ini, guna mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

Adapun pengembangan tanaman ketahanan Pangan, untuk tahun ini, Aceh Jaya mendapat seluas 334 hektar,  yang tersebar di wilayah Aceh Jaya.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian, dalam rangka ketahanan Pangan.

Dengan dibuatnya dan cetak sawah baru ini,  diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, dengan tetap bekerjasama dengan pihak terkait.

Adapun acara saat itu, dilanjutkan dengan kegiatan Tanam Padi Perdana, pada Lokasi cetak Sawah Baru dan dilanjutkan Makan Bersama. (Muhd)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *