RAIH SUARA TERBANYAK, ASNAWI TERPILIH JADI KEUCHIK GAMPONG CEMPEUDAK

KORANFORUM.COM, ACEH UTARA –  Pemilihan Keuchik Gampong Cempeudak Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, periode 2018-2023, dilaksanakan dihalaman meunasah setempat, Selasa 14 November  2017, sekitar Pukul 09.WIB.

acara pemilihan berjalan dengan sukses, aman dan lancar, seperti harapan masyarakat setempat.

Hal ini terjadi, dikarenakan sesama calon kandidat Keuchik Gampong memiliki komitmen yang sama, yakni menciptakan pesta demokrasi ditingkat gampong secara damai, jujur, dan adil.

Jafar Umar Panitia Pemilihan Keuchik (P2K), mengatakan,  bahwa dari 1.090  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), di Gampong Cempeudak, ternyata jumlah total suara yang sah secara keseluruhan hanya sebanyak 813 suara. Selain itu, ada 227 pemilih  yang tidak hadir, golput, serta ada  2 suara yang tidak sah.

“Asnawi dari nomor urut (2)  terpilih menjadi Keuchik Gampong Cempeudak, dengan hasil perolehan sebanyak 555 suara. Sedangkan rivalnya, nomor urut 1, Saiful Rahman, mendapat  258 suara.

“Ini merupakan hasil hitungan yang dilakukan Panitia Pemilihan Keuchik Gampong (P2K), dihadapan sejumlah saksi, unsur Muspika, serta tokoh dan masyarakat setempat,” bebernya.

Hadir di acara tersebut seluruh unsur Muspika Kecamatan, dari Camat setempat diwakili Kasi Pemerintahan Nasruddin SE, Danramil 14 Tanah Jambo Aye, diwakili oleh Batuut Serma Edwardman bersama anggotanya, Brigadir Wawan Setiawan mewakili Kapolsek setempat, Tgk M Isa Imum Mukim Jambo Aye barat, serta seluruh tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Asnawi selaku Keuchik terpilih, mengucapkan, rasa terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan  dirinya untuk memimpin Gampong Ceumpeudak untuk enam tahun ke depan, yaitu  Periode 2018 – 2023.

Asnawi juga berjanji, dirinya bakal berupaya semaksinal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Ceumpeudak. Saya akan melanjutkan kembali program-program pro rakyat untuk memajukan Gampong Ceumpeudak ini,” janjinya.

Dalam hal ini, Keuchik juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun gampong, hingga kedepan menjadi semakin maju.

Sementara kandidat nomor urut 2, Saiful Rahman, dengan berbesar hati, mengucapkan selamat atas terpilihnya Asnawi, serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

“Kemenangan Pak Asnawi juga kemenangan orang tua bagi saya. Untuk kedepan, mari sama–sama kita membangun Gampong Ceumpeudak untuk lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Sedangkan Camat Tanah Jambo Aye, melalui Kasi Pemerintahan Nasruddin SE, dalam sambutan menerangkan bahwa, dengan terpilihnya Asnawi, maka semoga saja kedepan bisa terjaga persatuan dan kesatuan di gampong, serta semakin kompak.

Ia juga berharap, agar dalam mengambil keputusan dalam segala hal, termasuk pengelolaan dana desa, Keuchik harus selalu bermusyawarah dengan tokoh dan masyarakat Gampong. Semoga kedepan Gampong Cempeudak semakin maju,” pungkasnya. (Muhd)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *