AHY Cicipi Teh Rosella Produk Pelajar SMK PP di Aceh

KEBERADAAN Putra Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Aceh, Teuku Riefky Harsya, Di Provinsi Aceh, sempat menggelar silahturahmi dengan para pelajar SMK-PP Negeri Saree, Aceh Besar, Selasa (14/11/2017) pagi, sekitar Pukul 10.00 WIB.

Selain bersilahturahmi dengan AHY, para pelajar SMK PP Negeri Saree ini, juga memperkenalkan produk minuman kemasan kesehatan ekstrak Buah Rosella kepada AHY dan Teuku Riefky Harsya, serta Anggota DPR RI yang ikut dalam rombongan tersebut.

Saat datang ke SMK ini, rombongan AHY disambut dengan pertunjukan tarian khas Aceh, Tari Ranup Lampuan, yang dipertontonkan oleh anak-anak TK desa setempat.

Bagi SMK PP Negeri Saree, silaturahmi ini menjadi ajang promosi home industri minuman kemasan ekstrak Buah Rosella, yang diproduksi oleh pelajar SMK Saree. Sebab, SMK-PP Negeri Saree ini,  termasuk salah satu SMK yang ditunjuk oleh Dit PSMK Kemendikbud sebagai peserta Revitalisasi SMK dan calon SMK Rujukan.

Karena itu,  dalam silaturahmi singkat bersama AHY dan Anggota DPRRI asal Aceh ini, pihak SMK PP Negeri Saree sangat mengharapkan dukungan pemerintah pusat. Setelah itu, anggota DPR RI dari Aceh diharapkan dapat juga membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas SMK PP Negeri Saree ini.

Semua ini, juga tidak lepas dalam rangka menyukseskan program Revitalisasi SMK, dimana SMK-PP Negeri Saree ini, termasuk salah satu SMK yang ditunjuk oleh Dit-PSMK Kemendikbud sebagai peserta Revitalisasi dan Calon SMK Rujukan.

Dalam kesempatan itu, AHY terlihat sempat mencicipi Teh Rosella produk pelajar SMK-PP Negeri Saree.

“Kita berharap dengan dicicipinya Teh Rosella karya para pelajar SMK PP Negeri Saree ini, tentunya bisa menjadi motivasi bagi kami untuk memproduksi lebih banyak lagi, dikarenakan masyarakat Indonesia umumnya dan Aceh khususnya, telah mengenal hasil karya siswa kami ini,” ucap pihak sekolah SMK PP Negeri Saree,  disela kata sambutannya.

Sementara AHY sendiri, setelah menikmati Teh Rosella karya para pelajar SMK PP ini,  mengungkapkan rasa senang dan kagumnya atas kreativitas para siswa.

Lalu, AHY berharap, kreatifitas ini dapat dipertahankan dan tingkatkan lagi.  Pada kesempatan itu, AHY juga tampak terharu dengan sambutan siswa-siswi SMK PP Negeri Saree.  (*/Muhd)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *