Diduga Bentrok Mahasiswa Unri Dipicu Sikap Tak Etis Saat Perayaan Wisuda

RIAU – peristiwa bentrokan antar kalangan mahasiswa terjadi di Kampus Universitas Riau (Unri), pada hari Kamis (05/10/2017) kemarin sore, yang diduga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) bentrok melawan mahasiswa Fakultas Teknik.

Bentrokan ini sendiri, terjadi pada saat perayaan Wisuda Kampus Unri, dimana mahasiswa teknik yang ikut merayakannya diduga masuk ke lokasi acara dengan cara semena-mena di dalam area kampus fisip, sehingga mendapat teguran dari salah seorang Mahasiswa Fisip.

Rupanya,  para Mahasiswa Fisip yang tidak terima dengan sikap mahasiswa teknik karena menganggap tidak beretika, diduga menjadi pemicu awal tawuran antar mahasiswa satu kampus ini.

Seperti yang diungkapkan Ronald (nama disamarkan), salah seorang mahasiswa fisip, sempat menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi.

“Awalnya mahasiswa teknik masuk tanpa izin ke area Fisip, dengan membuat suara gaduh dengan membunyikan drum dan klakson,” bebernya, saat diwawancarai wartawan Goriau.com, Kamis (05/10/2017) malam.

Merasa tidak terima dengan sikap Mahasiswa Teknik itu,  akhirnya mahasiswa Fisip sempat mengusir para mahasiswa teknik, yang saat itu sedang mengadakan konvoi wisuda di area Fisip.

Namun rupanya aksi “pengusiran” secars baik-baik itu berujung pada perkataan tidak sedap yang keluar dari mulut mahasiswa teknik, yang saat itu sedang konvoi di area Fisip.

“Karena menjaga marwah Fisip, kita usir orang itu dari lingkungan Fisip, tapi mereka malah menjawab secara angkuh dan arogan, karena massa mereka sangat banyak,” bebernya lagi.

Awalnya bentrokan hanya sebatas adu mulut, namun karena mahasiswa Fisip kalah dalam jumlah massa, akhirnya mahasiswa Fisip yang saat itu beradu mulut dengan mahasiswa teknik, berupaya melarikan diri.

Akibat dari tawuran ini, salah seorang mahasiswa Fisip berinisial AR, mengalami luka pada bagian kepalanya, diduga akibat dilempar besi oleh salah seorang mahasiswa teknik, dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif.

Pantauan Goriau.com, salah seorang mahasiswa teknik tertangkap oleh mahasiswa Fisip. Lantas menjadi bulan-bulanan para mahasiswa Fisip yang sudah emosi. Selain itu, kembang api juga tampak dinyalakan saat bentrokan berlangsung. (goriau.com/bambang)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *