Sekretaris AWI Babel M.Zulkodri, SE : ‘Kami Kecam Keras Dugaan Pemukulan Wartawan Posbel’

KORANFORUM.COM, BABEL — Sekretaris DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Zulkodri SE, melontarkan kecaman keras atas dugaan tindak penganiayaan yang menimpa wartawan Pos Belitung, Disa Aryadi yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum LSM dan wartawan dari Perwabel Belitung, pada Hari Selasa (26/9/2017) lalu.

Tindakan dugaan main hakim sendiri ini, menurutnya sangat tidak elok dipertontonkan kepada publik, terlebih lagi para pelaku atau oknum yang diduga melakukan penganiayaan merupakan oknum anggota LSM dan anggota forum wartawan, yang tentunya memiliki profesi yang sama dengan korban.

“Apapun alasan para pelakunya, hal itu jauh dari nilai Attitude seseorang yang berorganisasi, serta melek akan hukum. Terlebih ada juga oknum wartawannya, yang seharusnya bisa mengarahkan dan menyelesaikan secara musyawarah dan aturan yang berlaku, bukan malah ikut terpancing main hakim sendiri. Karena itu, saya pribadi dan organisasi mengecam keras perilaku main hakim sendiri tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya mengecam, lanjutnya, pihaknya juga mendukung agar persoalan ini, dapat diselesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena Indonesia adalah Negara Hukum.

Kemudian, pihaknya juga akan suport dan dukung pihak kepolisian, agar mengusut tuntas kasus ini, serta menghukum pelakunya, sesuai aturan dan UU yang berlaku. Dia berharap,  jangan sampai ada kejadian serupa terulang kembali.

Zulkodri menambahkan, AWI Babel juga bukan hanya mengecam saja, melainkan juga turut prihatin atas aksi premanisme yang diduga dilakukan oknum wartawan.

“Menurut saya, jika benar dugaan oknum wartawan yang melakukan penganiayaan? Maka tidak layak disebut wartawan, karena sudah melanggar kode etik dan Attitude seorang jurnalis,  yang semestinya dapat mengedepankan musyawarah, aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Jurnalis Media Harian Grup Bangka Pos Grup ini dengan tegas. (*/jon)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *