Apakah ‘LAJU’ Bakal Terus Melaju (Lagi) ?

KORANFORUM.COM, BELITUNG — Kata ‘LAJU’ dalam pengertian Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengandung artian kecepatan dalam aktifitas gerak, lari, terbang dan lainya.

Namun dalam penulisan ini,  kata ‘LAJU’ bukan mengandung pengertia yang dijelaskan diatas.  Karena Laju yang dimaksudkan ini adalah akronim dari Andi Lanna-Junaidi Tamin, yangmana merupakan dua nama tokoh pemuda di Belitung.

Mungkin hampir semua masyarakat  di Pulau Belitong, bahkan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) sangat tahu, bahwa pada kedua nama tokoh ini dulu pernah berpasangan menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Belitung Tahun 2013 silam.

Namun kali ini, tanpa disangka sebelumnya oleh keduanya,  secara tak sengaja bertemu di Warkop Berandun, Tanjungpandan, Belitung, Senin (25/09/2017) malam.

Pertemuan ini tentunya sangat memiliki arti bagi keduanya, setelah sekian lama tak berjumpa dan ngobrol tentang dinamika perpolitikan di Pulau Belitong.

Tentunya, pertemuan dua tokoh di warkop kebanggaan masyarakat Belitong ini, membuat belasan orang yang terdiri dari oara tokoh dan aktifis pemuda di Belitung, yang kebetulan lebih dulu datang di warkop tersebut menjadi tersenyum dan tak sedikit yang tertawa, bahkan ada beberapa diantaranya yang sempat melontarkan guyonan.

“Wah apakah ini tanda-tanda ‘LAJU’ bakal melaju lagi? Soalnya ndak biasanya ketemu di warkop ini? Hehehe, ” ucap Tokoh Pemuda Belitong Munzir Muhamad, saat secara spontanitas melontarkan guyonannya, yang didengar langsung oleh para aktifis pemuda di Belitung yang berada di warkop,  diantaranya Eko Hariyanto, Harynaldi Akbar, Zariandy, Harfanizar,  A Purnama, Agustiar, serta Triska selaku pemilik warkop dan sekaligus aktifis pemuda.

Tak lama setelah munzir, secara tiba-tiba terdengar lagi ucapan yang juga terkesan guyonan.

“Iyaa nih,  jangan-jangan ini ‘LAJU’ mau Melaju lagi? jadi makin seru Pilkada Belitung tahun 2018 nanti,” ucapa A Purnama,  salahseorang aktifis oemua yang sedang berada di warkop tersebut.

Rupanya ucapan guyonan yang dilontarkan oleh Munzir yang akrab disapa dengan Bacok dan A Purnama,  sempat membuat Andi Saparuddin Lanna dan Junaidi Tamin tersenyum. Mungkin mereka ngak menyangka bakal ada lontaran-lontaran ucapan guyon dari para aktifis pemuda yang sedang berkumpul di warkop tersebut.

“Aduuh kalian ini ada-ada saja,” ucap Andi Lanna dengan sedikit tersenyum,  dimana Tokoh Belitong ini baru saja tiba ke Belitong seusai menunaikan Ibadah Haji ke Mekah, Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui oleh masyarakat Belitung, bahwa pada Tahun 2018 mendatang bakal digelar Pilkada Kabupaten Belitung, untuk dapat memilih calon bupati dan calon wakil bupati Belitung yang baru. (jon)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *