Dugaan Kasus Senggolan Di Pasar, Polisi Sarankan Kedua Pihak Selesaikan Kekeluargaan

KORANFORUM. COM, BANYUASIN, SUMSEL — Ibarat pepatah ‘sudah jatuh tertimpa tangga pula’ mungkin pantas disematkan kepada Warga Kabupaten Banyuasi, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) inisial Nv (32) .

Pasalnya, pada hari Minggu (3/9/2017) pagi lalu, dimana saat itu, Nv berangkat dari rumah berencana belanja buat kebutuhan sehari hari ke pasar, di Banyuasin.

Ketika itu, karena situasi di pasar dalam kondisi sedang ramai, diduga tanpa sengaja Let (inisial-red) bersenggolan dengan Nv, yang diduga keduanya pernah punya “perselisihan” sewaktu masih bertetangga.

Tapi entah ada angin apa, sehingga diduga Let sampai mengeluarkan kata-kata kotor dari mulutnya, sambil mengejar Nv.

Mendapati kenyataan ini, diduga karena trauma dengan kejadian terdahulu, maka Nv yang diduga pernah “disergap” Let, langsung berlari untuk menyelamatkan diri, karena postur Let tidak sesuai dengan fisik Nv. Lalu, saat itu Nv spontan dan tanpa disengaja melihat pisau milik pedagang di sekitar lokasi, sehingga diduga tanpa diniati sengaja sebelumnya dan secara reflek Nv langsung mengambil dan spontan mengarahkan ke Let, dengan harapan supaya Let berhenti dan tidak mengejar Nv lagi.

“Aku tuh mau melindungi diri, tidak sengaja terpegang pisau dari pedagang untuk menggertak Leti, supaya jangan mendekat, namun tidak mungkin juga mau kutusuk? karena mikir anak-anak masih kecil,” ungkap Nv, dengan wajah tampak trauma.

Rupanya, diduga pada hari tersebut juga, Let dan suaminya langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin, untuk melaporkan masalah tersebut.

Namun rupanya, diduga laporan itu tidak semudah membalikan telapak tangan, karena laporan yang telah dibuat berupa informasi dari sepasang suami-istri tersebut, tidak langsung ditindaklanjuti secara “mentah-mentah” oleh aparat kepolisian dalam mengambil kesimpulan atas laporan tersebut.

Dalam dugaan kasus ini, tentunya aparat kepolisian bakal melakukan tindaklanjut sesuai ketentuan yang berlaku.

Apalagi arahan yang diberikan kepada pelapor, merupakan contoh tauladan Kepolisian Sektor Talang Kelapa, dalam menangani kasus di wilayah hukumnya.

Faktanya, terutama setelah dipegang Babinkamtibmas Bripka Imam Masroni, telah banyak membuat perubahan perubahan dan prestasi baik, dimana terjadi perubahan luar biasa dalam kehidupan kebersamaan di Wilayah Kelurahan Sukajadi, yang telah dipegang oleh “Polisi Teladan” itu sampai sekarang ini.

Contohnya, dalam kasus saat ini, telah banyak memberikan masukan kepada pelapor untuk diberikan arahan, agar masalah tersebut untuk diselesaikan secara kekeluargaan, karena masih bertetangga.

“Apalagi dari kedua belah pihak, belum ada juga yang dirugikan, baik secara fisik maupun moral,” pesannya. (tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *