Bentuk Peduli Masalah Sosial, Polres Rote Ndao Gelar Kegiatan DDS POLI

  1. #Peringati HUT ke 69 Polwan

ALHAMDULILLAH, Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, kiranya perlu pemahaman atas dua kemampuan yaitu kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati.

Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Dalam kesempatan ini, kedua kapasitas ini harus dipahami secara mendasar dan direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Mengacu pada hal diatas, maka meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh Polres Rote Ndao dalam membantu sesama manusia, sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah sosial, maka Polres Rote Ndao Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan ‘Door to Door System Polres Peduli (DDS POLI)’, pada  Hari Jumat lalu, Tanggal 25 Agustus 2017, Pukul 14.00 WITA, bertempat di wilayah Kecamatan Rote Tengah.

Adapun Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 69 Polwan Kabupaten Rote Ndao, dimana kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polwan Polres Rote Ndao, dengan memberikan bantuan Sembako kepada sekitar 16 kepala keluarga (KK) kurang mampu dalam segi ekonomi.

Bantuan sembako yang diberikan tersebut, langsung diserahkan oleh anggota Polwan Polres Rote Ndao, sudah dalam bentuk paket, yang isinya adalah sebagai berikut,  yaitu Beras sebanyak 7.5 Kg, Mie Instan sebanyak 40 bungkus, Minyak Goreng sebanyak 1 Liter, Gula Pasir sebanyak 1 Kg, Kopi bubuk sebanyak 1 renteng, serta Teh celup sebanyak 1 kotak.                                                                                                           Lalu,  dalam pelaksanaan kegiatan DDS POLI, yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Rote Ndao ini, langsung didampingi oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda SIK, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, serta perwakilan anggota dari masing-masing fungsi dan bagian.

Alhamdullilah, kegiatan DDS POLI ini ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat penerima bantuan dan  sekaligus juga mereka mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Rote Ndao, yang sudah peduli dengan kondisi kehidupan masyarakat di Kabupaten Rote Ndao. (*)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *