MBC Tangerang Ikuti Kejurda Bulutangkis Tingkat Jabar

KORANFORUM.COM, BABEL –  Sebagai salahsatu cabang olahraga (cabor) yang paling sering membanggakan Indonesia di tingkat dunia, cabor bulutangkis menjadi pilihan utama para calon atlet, selain  berprestasi dunia  bulu tangkis juga sering menyelenggarakan event kejuaraan antar daerah maupun dunia.

Salah satu even turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/08/2017) lalu, turut disemarakkan oleh para mantan pebulu tangkis nasional. diantaranya Taufik Hidayat, Harianto Arbi, Edi Hartono, Bobi Ertanto dan beberapa  mantan atlit nasional lainnya, serta di dampingi Ketua MBC, Aming.

Dalam even kejuaraan bergengsi kali ini pun sejumlah pengurus klub badminton ternama asal Kota Tangerang yakni Modern Badminton Club (MBC), turut andil untuk menyemarakkan pertandingan.

Saat acara kejurda itu pun turut hadir ketua MBC, Aming termasuk seorang putra daerah asal Bangka, Vendy Andireja juga selaku pengurus MBC, hadir menyemarakkan acara Kejurda se Jawa Barat.

“Cabang olaharaga bulu tangkis atau badminton merupakan cabang andalan Indonesia  banggakan oleh bangsa kita. Hal itu terbukti banyak para atlit pebulu tangkis berhasil menjadi juara baik tingkat nasional maupun dalam tingkat internasional,” kata Vendy kepada awak media koranforum.com, Selasa (22/8) di Pangkalpinang.

Ia juga mengatakan, untuk daerah Babel cabor bulu tangkis kurang berprestasi mungkin salah satu alasan dikarenakan persoalan dana untuk pengembangan bagi klub-klub bulu tangkis di Babel  dinilai dananya terlalu tinggi.

“Setiap pagelaran even kejuaraan bulu tangkis walaupun untuk tingkat daerah panitia biasanya menyediakan hadiah yang cukup besar, baik itu tropy maupun uangbpembinaan bagi atlet, mungkin ini yang menjadi ganjalan bagi pengurus PBSI wilayah Babel enggan untuk menyelenggarakaanya,” pungkasnya. (okta)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *