Meriahkan Karnaval HUT ke 72 RI, DPC AWI Bangka Jadi Peserta

KORANFORUM.COM, BANGKA — Jajaran Pengurus dan Anggota Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Bangka ikut andil memeriahkan Karnaval HUT ke 72 RI, di Sepanjang Jalan Sudirman, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (21/8/2017) siang.

 

Kehadiran puluhan pencari berita ini, bukan hanya untuk meliput karnaval, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam kegiataan tersebut.

Tampak belasan wartawan yang berasal dari media Tabloid Koran Forum (www.koranforum.com), Tabloid Satu Babel (www.satubabel.com), Amunisi News, Media Megapolitan dan media lainnya, terlihat dengan penuh semangat ikut serta dalam parade karnaval, dimulai dari garis start di Kawasan Jalan Pemuda Depan Kantor Inspektorat Kabupaten Bangka.

 

“Ini merupakan salahsatu partisipasi dari kami para pencari berita, kami biasanya tahun-tahun sebelumnya hanya sekedar meliput, tetapi kali ini kami juga langsung menjadi peserta karnaval,” tutur Pratomo Tridesventri, SE, M.M, selaku pengurus dan jurnalis dalam wadah AWI Kabupaten Bangka, disela karnaval.

 

Sedangkan menurut Marjali, M.S sebagai Pengurus DPC AWI Kabupaten Bangka, mengatakan wartawan merupakan salahsatu bagian elemen dalam suatu Negara yaitu merupakan pilar utama demokrasi.

“Kami juga ingin tunjukkan bahwa profesi jurnalis ‘welcome’ dengan semua pihak, karena kami adalah corong masyarakat,” katanya.

 

Hal senada dikatakan Fikkri, S.Sos, salahsatu wartawan Detektif Swasta, dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan mengaku senang dengan diberi kesempatan bisa hadir dalam acara tersebut.

 

“Selain bisa meliput, kami juga ikut membaur bersama masyarakat, semoga Kabupaten Bangka lebih baik lagi keddepannya,” ungkapnya.

 

Walaupun saat ikut karnaval para jurnalis tidak mengenakan busana khusus para pewarta, namun penguurs dan anggota AWI Kabupaten Bangka ini tampak kompak. Mereka juga sempat menyapa para penonton di sepanjang jalan protokol, sembari membawa dan membentangkan Bendera dan Spanduk.

 

Bahkan saat rombongan berada di depan panggung kehormatan karnaval, pengurus DPC AWI Kabupaten Bangka ini sempat memberikan apresiasi tertulis berupa penghargaan kepada Bupati Bangka Drs. H. Tarmizi Saat, atas kepedulian beliau terhadap perkembangan DPC AWI Bangka dan jurnalis dari organisasi pers lainnya. (hadi firmansyah)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *