Penonton Antusias Saksikan Pawai Kemerdekaan Yang Digelar Pemprov Babel

KORANFORUM.COM,BABEL — Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kerjasama dengan pemda kabupaten/kota dan berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan pawai baris – berbaris untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia, pada Hari Sabtu (19/08/2017) lalu.

Start dimulai dari Kantor Gubernur dan finish di kantor Walikota Pangkalpinang ini, diikuti oleh peserta Sekolah Dasar sampai tingkat SMU/SMK, yang berasal dari Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten disekitarnya.

Tampak antusiasme penonton yang berjubel di sepanjang jalan Depati Hamzah memberikan dukungan semangat kepada peserta pawai. Alel, salah seorang penonton  yang berasal dari desa Tiang Tara  Kabupaten Bangka Induk menjelaskan kepada awak media Koranforum.com rela datang dari kampung dengan membawa istri beserta ke tiga anaknya untuk melihat kegiatan pawai.

“Saya beserta keluarga memang sengaja datang dari kampung untuk menyaksikan acara ini karena ini merupakan hiburan tahunan bagi kami dan juga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia,” tutur bapak 3 orang anak ini.

Banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi membuat kegiatan yang dimulai dari pagi hari ini baru berakhir berakhir sekitar pukul 20.30 WIB.

Acungan jempol layak diberikan kepada pasukan kuning (Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang),  di pimpin oleh Drs. Iwansyah selaku Kepala Dinas langsung turun kelapangan untuk membersihkan sampah yang bertebaran disepanjang jalan.

Menurut Andi, salah seorang anggota Legeslatip DPRD kota Pangkalpinang yang kebetulan ikut menyaksikan kegiatan pawai mengungkapkan rasa kagum kepada Iwansyah beserta anak buahnya.

“Sebagai Kepala Dinas saudara Iwansyah sangat memberikan contoh yang baik kepada jajarannya untuk terjun langsung ke lokasi membersihkan kota Pangkalpinang,” tukasnya. (okta)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *