Didit Ngomong, Kasus Oknum DPRD Babel Terduga Narkoba Belum Ada “Surat” dari Pimpinan BK

KORANFORUM.COM, BABEL – Terkait proses tertangkapnya anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung Siswanto atas dugaan kasus narkoba di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sampai saat ini masih dalam proses hukum, dimana kebijakan partai politik dari asal oknum bersangkutan juga masih terus berlanjut.

Ditemui awak media Tabloid Koran Forum (www.koranforum.Com), di ruang kerjanya, Selasa (15/08/2017) lalu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, menyampaikan bahwa sampai saat ini proses hukum atas Siswanto dan kebijakan parpol yang mengusung tersangka, masih terus berjalan.

“Sebagai Pimpinan DPRD Babel, kami akan berkoordinasi kembali dengan DPP Partai Golkar maupun  Kemendagri, jangan sampai nantinya DPRD Babel menjadi sasaran gugatan saudara Siswanto, DPP Golkar maupun DPD Partai Golkar Babel. Sampai sekarang, intinya sampai dengan sekarang Badan Kehormatan belum menyampaikan surat kepada pimpinan DPRD Babel,” ujar Didit.

Saat kembali ditanya soal sikap DPRD Babel mengenai Program Presiden Jokowi terhadap Pemberantasan Narkoba, sehingga DPRD Babel juga berkewajiban untuk menghentikan peredaran narkoba, serta juga ketegasan dalam pemberian sanksi yang akan diambil oleh pimpinan DPRD Babel terhadap kasus oknum anggota DPRD Provinsi Babel yang terlibat narkoba ini, Didit menjawab, bahwa DPRD Babel menilai masalah narkoba ini adalah sudah merupakan Masalah Nasional.

“Bagi DPRD masalah narkoba ini adalah Masalah Nasional. Kita sekarang sudah dalam Kondisi Darurat Narkoba. Karenanya, sebagai pimpinan DPRD Babel, kami akan tetap melanjutkan surat proses PAW (Pergantian Antar Waktu-red) mengenai saudara Siswanto, yang diduga sudah melanggar etika, sehingga mau tidak mau harus ada sanksi tegas, dimana prosesnya akan dilaksanakan oleh Badan Kehormatan DPRD Babel,” ucap Didit.

Sementara itu, saat  wartawan tabloid ini mencoba melakukan konfirmasi melalui handphone kepada pimpinan Badan Kehormatan (BK) DPRD Babel, Haryadi, yang bersangkutan menjawab melalui SMS bahwa dirinya saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

“Sepulang kunjungan kerja dari luar daerah nanti, saya akan laporkan ke pimpinan DPRD Babel perihal masalah (Siswanto-red) ini,” ucap Haryadi, dalam tulisan SMS kepada wartawan Tabloid Koran Forum. (okta)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *