Dugaan Kasus Narkoba Oknum Dewan Babel, Pengurus Golkar Belitung dan Beltim Sudah Bicara Rencana PAW

KORANFORUM.COM, BABEL — Ketua DPD Golkar Kabupaten Belitung Johanes Hanibal Palit, saat dimintai komentarnya mengungkapkan, bahwa pengurus DPD Golkar Kabupaten Belitung dan Pengurus DPD Golkar Kabupaten Belitung Timur, sudah membicarakan proses pengganti antar waktu (PAW).

Ungkapan ini dilontarkan oleh Johanes, terkait merebaknya informasi dikalangan masyarakat atas dugaan kasus narkoba, yang menimpa oknum anggota DPRD Babel asal Pulau Belitong. Siswanto.

Menurut Johanes, proses PAW itu tentunya mengacu pada sistem terbuka  yang telah diatur oleh aturan perundangan yang berlaku, dimana tokoh parpol asal Golkar yang berhak maju PAW adalah berdasarkan perolehan suara terbanyak.

Jika mengacu aturan ini, maka yang berpeluang untuk maju PAW adalah nomor urut dua, yaitu atas nama Sudirman Norman dari Dapil Belitung. namun semua itu belum bisa dilakukan, mengingat belum adanya kejelasan hukum atas oknum anggota DPRD Provinsi Babel asal Pulau Belitong, yang diduga terlibat narkoba tersebut.

“Kita belum bisa berbuat lebih jauh, yaitu apakah melakukan kunjungan ataupun berkirim surat terkait pergantian antar waktu (PAW) oknum anggota DPRD Babel yang diduga tersandung kasus narkoba ini. Semua baru bisa kita lakukan, ketika keputusan pengadilan sudah Inkrah,” pungkas Johanes. (tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *