SSB Fita Perol Beltim Juara LSP Piala Menpora Wilayah Babel 2017Ai??

KORANFORUM.COM, MANGGAR, BABEL Ai??- SSB Fita Perol Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akhirnya menjadi Juara Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora Wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2017 untuk usia (U-16). Usai mereka memupuskan lawannya SMPN1 Lubuk Besar Junior Bangka tengah (Bateng) dengan skor 2-0, di Stadion Utama Beltim, Minggu (6/8) pagi.
Kemenangan SSB Fita perol Beltim ini juga diraih setelah tim asuhan Beyamin menyalip poin untuk berada dipuncak Klasemen LSP Babel tahun 2017. Pasalnya sehari sebelumnya puncak Klasemen ini diduduki oleh KOP Tanjung Pandan Belitung (U-16) dengan poin 9 dan SSB Fita Perol sebelumnya hanya mengumpulkan poin 7. Dengan meraih poin penuh saat menjamu tim tamunya maka dengan cepat melesat poin yang diraih SSB Fita Perol Beltim menjadi 10 dan memastikannya untuk menjadi Juara LSP (U-16) tahun 2017.
Dengan menjadi juara maka SSB Fita Perol Beltim juga berhak mewakili Provinsi Babel diajang nasional yang rencana akan digelar pada awal September di Yogyakarta. SSB Fita Perol Beltim selama pertandingan melakukan 4 kali pertandingan dengan menang 3 kali dan seri/Imbang 1 kali dan tidak terkalahkan.
Laga penentu menghadapi tim tamunya SMPN1 Lubuk Besar Bateng, yang dilaksanakan di Stadion Utama Beltim begitu memberikan arti sendiri bagi tim tua rumah, karena jika kalah maka SSB Fita Perol Beltim harus puas di Klasemen/peringkat 3. Maka dari itu tidak ada kata lain mereka harus menang.
Sejak Kick off babak pertama tim tuan rumah mendominasi pertandingan, serangan yang bertubi tubi dilesatkan diwilayah pertahanan tim lawan. Namun juga belum satu gol pun yang tercipta, hingga turun minum pun skor kacamata masih menghiasi papan skor di Stadion Utama Beltim.
Memasuki babak kedua yang mempermainkan 2×30 menit tersebut, kembali anak asuh Tatang sapaan akrab Beyamin terum menggempur pertahanan lawan, dan juga tetap gagal menjebol gawang SMPN1 Kubuk Besar Bateng yang dikawal Weldi Oktaulandi (1).
Tapi Tatang yang sedari awal dengan teriakan dipinggir lapangan unutk memberikan semangat kepada pemain, akhirnya membuahkan hasil. Dimenit ke 43 babak kedua, Javier Saviola (14) memecahkan kebuntuan tersebut, dan bergemuruhlah tribun Stadion Utama Beltim dan papan skor pun berubah menjadi 1-0. Belum puas hanya mendapatkan 1 gol. Akhirnya pemain sayap kiri SSB Fita Perol Beltim, Febri Framuliya (9) juga menyumbangkan satu gol buat Kabupaten Beltim.
Skor 2-0 ini berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang dan mengantarkan SSB Fita Perol Beltim menjadi Juara LSP (U-16) Babel tahun 2017.
Usai pertandingan Pelatih Kepala Tatang saat ditemui mengatakan ini adalah hasil jerih payah semua pemain yang berjuang untuk mendapatkan tiket ke nasional, karena sejak awal sudah menargetkan untuk menjadi Juara.
“Dan, akhirnya semuanya terwujud. Ini adalah berkat kerjakeras mereka (Semua Pemian,red) untuk menjadi Juara dan itu sudah Kami targetkan. Dan juga ini adalah kado terindah buat seluruh masyarakat Kecamatan Gantung pada khususnya dan Kabupaten Beltim pada umumnya,” ungkap Tatang.
Tatang berharap untuk tetap melakukan evaluasi kedepan, apalagi untuk melangkah ke ajang nasional. dan semua itu adalah bagian dari sebuah evaluasi yang harus dilakukan.
Sementara itu Maneger tim SSB Fita Perol Beltim, Husaini Rasyid juga sangat mengapresiasi kerja keras semua pemain yang sudah melakukan dengan jerih payah. Diwaktu 2×30 semua pemain berjibaku mencari cela untuk mencari penyelesaian sebuah gol dan kahirnya semuanya itu pun bisa terwujud.
“Sementara ini semua pemain sangat menikmati hasil dari jerih payah mereka dilapangan. Dan juga termasuk Pelatih, Asisten Pelatih juga semua tim Offecial. Namun setelah ini Kami akan masih melakukan kesiapan kesiapan untuk berlaga ditingkat nasional nantinya di Yogyakarta,” ujar Uut sapaan akrab Husaini Rasyid.
Yang pasti lanjut Uut ini adalah kado indah untuk seluruh masyarakat Beltim, dan juga khususnya Desa Lenggang Kecamatan Gantung, setelah tertimpa musibah banjir yang melanda sebagian besar Kecamatan Gantung dan Beltim.
Saat ditanya masalah pendanaan kedepannya, Uut tidak terlalu beranggapan suatu masalah, karena semuanya akan ditanggung oleh Dispora Provinsi Babel.
“Seperti yang sudah disampaikan oleh pihak Dispora Babel, bahwa semua biaya akan ditanggung oleh mereka, mulai dari transportasi, akomodasi, bahkan uang saku pemain, Pelatih juga akan ditanggung oleh pihak Dispora Babel,” terang Uut.
Secara terpisah pencetak gol SSB Fita Perol Gantung, pada laga ini, Javier Saviola (14) saat ditemui wartawan usai pertandingan, juga merasa bangga atas hasil yang dilakukan semua rekannya dilapangan, dan khususnya gol yang diciptakannya dan membawa SSB Fita Perol Beltim ke tingkat nasional ini adalah buat seluruh masyarakat Beltim.
“Sejak awal kami tetap inginkan Juara dan tak lain hanya untuk memberikan hadiah terindah buat masyarakat Beltim pada umumnya, Semoga nanti ditingkat nasional kembali kita diberikan yang terbaik. Buat Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Beltim, sudah memberikan dukungan dan doa kepada kami, hingga kita meraih juara,” pungkas Javier. (rianta)
KLASEMEN AKHIR – PIALA MENPORA (U-16) LSP BABEL 2017 :
1. SSB FITA PEROL GANTUNG BELTIM
Main : 4 – Menang : 3 – Seri : 1 – Kalah : 0 Ai??- Ai??Poin : 10
2. KOP TANJUNG PANDAN BELITUNG
Main : 4 – Menang : 3 – Seri : 0 – Kalah : 1 – Poin : 9
3. PS. TOBOALI BASEL
Main : 4 – Menang : 2 – Seri : 1 – Kalah : 1 – Poin : 7
4. SSB MADESA RIAU SILIP BANGKA
Main : 4 – Menang : 1 – Seri : 0 – Kalah : 3 – Poin : 3
5. SMPN1 LUBUK BESAR JUNIOR BATENG
Main : 4 – Menang : 0 – Seri : 0 – Kalah : 4 – Poin : 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *