Mahasiswa KKN UBB Desa Batubelubang Terapkan Nasehat Fadilah Sobri

KORANFORUM.COM, BABEL – Nasehat Fadilah Sobri Wakil Rektor III UBB saat pelepasan Mahasiswa KKN UBB Angkatan XII pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, telah sukses dikerjakan oleh Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Batu Belubang, Bangka Belitung (Babel).

Fadilah Sobri dalam pidatonya sempat mengatakan bahwa, Mahasiswa KKN selama pengabdian diharapkan dapat ‘menguasai’ masjid dengan mengadakan pendidikan agama dan dapat berbaur dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Pemuda (Topem) di tempat KKN.

Dua hal yang disampaikan oleh Wakil Rektor III UBB tersebut, telah dilaksanakan dengan baik oleh Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Batu Belubang.

Poin pertama yang disampaikannya, sudah mulai diterapkan secara konsisten oleh Mahasiswa KKN sejak hari jumat sore lalu (21/07),  sampai hari ini, Selasa 25 Juli 2017 dengan mengadakan pengajian rutin setiap hari di Posko KKN, dan menjadi relawan tenaga didik di TPA Baiturrohman Desa Batubelubang.

Selanjutnya, Mahasiswa KKN yang mengabdikan diri mereka kepada masyarakat di Desa Batubelubang, juga telah dapat melaksanakan poin kedua yang diharapkan oleh Fadilah Sobri, yakni mahasiswa agar dapat berbaur dengan seluruh elemen masyarakat terutama kepada Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Pemuda (Topem).

Bukti keberhasilan Mahasiswa dalam berbaur dengan semua elemen masyarakat, salah satunya adalah dengan dipercaya oleh tokoh pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Desa Batubelubang untuk menghias pantai, membuat lapangan volli, membangun gapura, menjadi panitia dalam perayaan HUT RI, dan lain sebagainya.

Terpisah, menurut Parida (31) Ibu salah satu siswa yang mengikuti bimbel dan pengajian bersama Mahasiswa KKN UBB di Posko saat ditemui oleh Wartawan, Selasa 25 Juli 2017, mengapresiasi bimbel dan pengajian yang digelar oleh Mahasiswa, dan bahkan tidak “mengizinkan” mereka untuk pulang karena rasa senengnya sebab merasa terbantu dengan kehadiran Mahasiswa KKN.

“Bagus, men ku pacak-pacak ikak dq pulang agik, di sini terus, karena men ade PR anak ku pacak ikak bantu, hehehe (bagus, kalau saya maunya kalian tidak pulang, tetap di sini, karena jika nantinya anak saya ada PR, kalian bisa bantu”, pungkasnya sambil tertawa. (abdulfakih)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *