KKN Mahasiswa UBB di Lepar Pongok Dukung Kemajuan Pendidikan

KORANFORUM.COM, BABEL — Kegiatan KKN Tematik UBB Lepar Pongok tepatnya berlokasi di Desa Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung telah berlangsung beberapa hari.

Setelah sebelumnya mahasiswa melakukan aksi sosial membersihkan sekitar jalan perkampungan, hari Jumat 28 Juli 2017 lalu, mahasiswa kembali melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan sekolah binaan yakni Madrasah Iptidyaah di Desa Tanjung Sangkar.

Ketika dikonfirmasi Wartawan via What’sApp Jumat 28 Juli 2017 kemarin, Muhammad Iman Hidayat Koordinator Mahasiswa KKN mengatakan, kegiatan pembersihan sekolah binaan adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa di dunia pendidikan yang ada di Desa Tanjung Sangkar.

Iman menambahkan, kondisi lingkungan sekolah yang kurang baik dan ditambah dengan beberapa perlengkapan sekolah yang belum memadai, maka dirasa perlu sentuhan dari tangan mahasiswa.

Program sekolah binaan yang digagas oleh KKN Tematik UBB Lepar Pongok yang akan berlangsung hingga 21 Agustus 2017, menurut Iman diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Tanjung Sangkar, dan Desa Kumbung dengan mengajak masyarakat berperan aktif untuk bersama-sama memajukan desanya.

Terpisah, Jimy Koordinator Program Sekolah Binaan mengatakan, pendidikan adalah faktor utama penunjang kemajuan bangsa. Maka perlu adanya program sekolah binaan.

“Jika keadaan sekolah tidak kondusif, bagaimana siswa bisa menyerap ilmu dengan baik? Maka dari itu kami berinisiatif untuk menunjang kemajuan pendidikan di desa ini dengan cara menjadikan sekolah ini sebagai sekolah binaan selama kegiatan KKN berlangsung,” pungkas Jimy via What’s App, Jumat, Tanggal 28 Juli 2017 lalu. (abdulfakih)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *