Mendorong Kemajuan Pelaku Usaha Disperindag Gelar Konsultasi Publik

KORANFORUM.COM, BABEL – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan Konsultasi Publik  bersama Kepala Subdirektorat Asia Selatan dan Timur.

Kegiatan ini juga melibatkan asosiasi, pengusaha serta Lembaga Swadaya Masyarakat guna meningkatkan kualitas ekspor perdagangan, bertempat di Ruang Tanjung Kelayang I Meeting Room Hotel Santika, Senin ( 24/7/2017 ) lalu.

Yuliswan, Selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengatakan, kegiatan ini dilakukan Pemprov untuk mendorong pelaku usaha untuk dapat melakukan kegiatan menjadi lebih maju, diantaranya membuka akses perdagangan antar Negara, dengan membuka hubungan baik agar saling menguntungkan antara pelaku usaha.

“Akses masuk perdagangan antara negara sangat penting dalam mendorong peningkatan  nilai jual seperti contohnya lada putih, maka melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Babel menyelenggarakan kegiatan diskusi ini,” jelasnya.

Yuliswan juga menyampaikan, bahwa Provinsi Babel telah memiliki potensi Sumber Daya Alam yang baik dan dapat dikelola secara maksimal agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Babel. Seperti komoditi  lada putih yang kualitasnya terbaik di dunia sudah sepatutnya mendapat apreasi serta pengawasan yang baik dari Pemerintah, sehingga nantinya dapat meningkatkan tarif ekonomi masyarakat.

“Sumber Daya Alam  yang dimiliki daerah kita harus di kelola dengan maksimal dalam artian mutu dan kualitas akan kita tingkatkan sehingga para importir dari Asia Selatan dan Timur akan membeli hasil pertanian kita dengan harga tinggi,” jelasnya  mengakhiri percakapan ( okta ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *