Latihan Bersama SPN Bunter Dengan Pecinta Alam Tingkatkan Profesionalisme

KORANFORUM.COM, BABEL — Dalam mewujudkan tenaga yang terampil dan profesional, pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan latihan bersama dengan melibatkan komunitas pecinta alam atau Masyarakat Pecinta Alam (Maraspala) Indonesia, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di kawasan SPN Lubuk Bunter, yang terletak di Desa Balun Ijuk, Bangka. Selain melibatkan para aktifis pecinta alam (Maraspala Indonesia), pihak SPN Lubuk Bunter pun menerjunkan sedikitnya 8 orang tenaga pendidik (gadik, red) untuk ikut serta dalam latihan bersama tersebut.

Siang itu satu-persatu para gadik melakukan latihan rafling, atau semacam teknik turun dengan menggunakan seutas tali dari menara pada ketinggian sekitar 15 meter.

Tak cuma itu para gadik pun dalam latihan siang itu terlihat sempat melakukan gerakan meluncur turun ke bawah dari atas menara menggunakan seutas tali dengan posisi kepala ke bawah.

Dari pantauan awak media KoranForum.Com, dilokasi ada sejumlah atraksi  menantang adrenalin yang sempat mengundang decak kagum kepala SPN Lubuk Bunter, AKBP Imam Iswanto MH, yang sejak awal turut memonitor kegiatan latihan bersama siang itu.

“Saya berharap agar kegiatan ini menjadi agenfa rutin sebagai ajang meningkatkan profesionalisme antara SPN dengan komunitas pecinta alam. Kebetulan di SPN Lubuk Bunter kebetulan memang ada mata pelajaran Sar untuk siswa diktuk bintara Polri tahun 2017 ini,” kata Imam, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Bahkan ia sendiri menyambut baik inisiatif kerja sama pihak Maraspala Indonesia di bawah pimpinan Sapta Qodria Muafi SH, dengan pihak SPN Lubuk Bunter. (okta)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *