Mahasiswa KKN UBB Diskusi Interaktif Bahas Strategi Sukseskan Proker

KORANFORUM.COM, BABEL — Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Batubelubang, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel) berkumpul untuk duduk bersama di Posko KKN, Selasa (18/7/20170 malam lalu, membahas sejumlah strategi yang akan ditempuh dalam mempermudah dan menyukseskan program-program kerja selama 33 hari ke depan (21/8/2017).

Menurut Dwi Prayetno selaku Ketua KKN Tematik UBB Desa Batubelubang, target awal beberapa hari kedepan, yakni berusaha untuk membaur bersama masyarakat, caranya dengan membentuk kelompok-kelompok kecil beranggotakan tiga sampai lima orang, bertugas menyebar ke seluruh kampung agar terjalinnya ikatan emosional antara mahasiswa dengan warga sekitar.

Interaksi interaktif pun terjadi saat diskusi, banyak saran atau masukan dari mahasiswa KKN untuk mematangkan program kerja (proker) utama, agar menambah ‘warna’ proker dengan program-program tambahan.

Namun ada hal yang berbeda dari KKN Tematik UBB Desa Batubelubang ini, selain program utamanya mengembangkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) masyarakat, dengan mengembangkan teknologi tepat guna berupa mesin pembuat kricu, KKN Tematik ini juga membagi program kegiatan dalam beberapa bidang.

Adapun bidang-bidang yang menjadi fokus KKN tersebut diantaranya, bidang kesehatan masyarakat, bidang demo sains, bidang masyarakat tertib berlalu lintas, bidang pengembangan potensi daerah, bidang perayaan HUT RI, serta bidang peliputan dan expose berita di media massa. (abdulfakih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *