Wahyu Lantik Panwascam se-Beltim

 

KoranForum.Com, Manggar, Beltim — Ketua Panitia Pengawas Pilkada (Panwasda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Wahyu Evan Yudistira melantik dan mengambil sumpah 21 orang Panitia Pengawas Pilkada Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Beltim.

 

Acara Pelantikan yang berlangsung di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Pemkab Beltim, Sabtu (30/7) kemarin ini, dihadiri dalam acara ini, Sekretaris Daerah, Talafuddin, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Bagong Susanto, Forkominda Kabupaten Beltim, Komisaris KPUD Beltim, serta pimpinan SKPD terkait. 

 

Para panwascam yang diambil sumpah adalah tiga orang perwakilan warga dari tiap kecamatan, yang sudah diseleksi dan memenuhi syarat, baik adminstrasi, tertulis maupun wawancara.

 

Wahyu mengungkapkan, total peserta yang mendaftar menjadi anggota Panwascam berjumlah 49 orang. Namun lima orang dianggap tidak memenuhi syarat, dikarenakan berafiliasi dengan salah satu partai politik, serta belum mencapai usia 25 tahun.

“Pada saat seleksi wawancara hanya 36 orang yang berhasil lolos seleksi administrasi. Seleksi wawancara kami lakukan dengan penelusuran rekam jejak terhadap seluruh calon Panwascam tersebut. Masukan dan tanggapan masyarakat terutama yang menyangkut afiliasi atau keanggotaan pada partai politik tertentu, sehingga sampai pada penetapan 21 orang terpilih,” ungkap Wahyu.

Wahyu, yang kesehariannya juga menjabat sebagai Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Beltim ini, mengingatkan dan menegaskan, agar jajarannya dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajibannya, tetap mengedepankan Asas Praduga Tak Bersalah dan Asas Legalitas. (yudi)

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *