Sungguh Kejam !!! Diduga Tentara Myanmar Bakar Tiga Desa Muslim Rohingya

Jakarta – Sungguh Kejam! Mungkin itu ucapan yang pantas dilontarkan terhadap oknum-oknum Tentara Myanmar. Pasalnya, para oknum tentara itu diduga telah membakar tiga Desa Muslim Rohingya, yang berada di Bagian Rakhine Barat. Akibat kejadian pembakaran ini, sebanyak 28 Warga Muslim Rohingya, dilaporkan tewas di “Tangan” Milter Myanmar itu.

Dalam sebuah pernyataannya, Human Rights Watch mengungkapkan, sebanyak  22 penyerang bersenjatakan pedang tewas, di lokasi dekat Desa Dar Gyi Zar. Selain itu, enam penyerang tewas dalam bentrokan di tempat lain di negara itu.

Tentara telah membunuh beberapa lusin orang dan ditangkap, terkait perburuan mereka untuk pelaku penyerangan. Tentara menduga, pelaku bersekutu dengan Muslim Rohingya.

Sebagaimana diketahui, Muslim Rohingya adalah kelompok minoritas yang disebut ilegal dari Bangladesh. Meskipun banyak dari mereka, telah tinggal di Myanmar selama beberapa generasi.

Adapun ‘Northern Rakhine’ merupakan rumah bagi minoritas Muslim Rohingya, yang berbatasan dengan Bangladesh. Daerah ini telah berada dibawah pengawasan militer, sejak penggerebekan di pos perbatasan, meninggalkan sembilan polisi tewas bulan lalu. (net)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *