PPK dan PPS Dilantik KPU Beltim, Tandatangani Fakta Integritas

KoranForum.Com, Manggar, Beltim — Komisier Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Rizky Rinaldi, melantik dan mengambil sumpah terhadap 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta 117 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (20/7), di Ruang Pertemuan Setda Beltim.

Mereka anggota PPK dan PPS yang dilantik, bakal bertugas dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, pada 15 Februari 2017 mendatang.

Acara pelantikan ini, berlangsung cukup tertib. Selain mengucapkan sumpah dan menandatangani berita acara pengambilan sumpah, secara simbolis anggota PPK dan PPS yang dilantik, juga menandatangani Fakta Integritas.

Hadir dalam acara ini Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri, Forkominda Kabupaten Beltim, Kepala Kantor Kesbangpol, para Camat, dan pimpinan partai politik di Kabupaten Beltim.  

Kepada awak media di Beltim, Rizky menjelaskan, pelantikan PPK dan PPS ini, merupakan tahapan awal dari pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil. Sesuai Surat Keputusan Kepala KPUD Beltim, mereka akan bertugas selama 6 bulan, dari 20 Juli 2016 hingga 20 Februari 2017.

“Dengan dilantiknya PPK dan PPS ini, mereka sudah resmi menjadi bagian dari kita selaku penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepuluan Bangka-Belitung. Hal ini sesuai dengan Peraturan KPUD Provinsi Nomor 3 tahun 2016,” jelas Rizky. (@zi/annasul)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *