Peduli Penderitaan Zizi, FKPPI Belitung Lakukan Penggalangan Dana

*Sumbangan Dana  4,35jt Diserahkan Kepada Keluarga Zizi

KoranForum.Com, Belitung, Babel – Sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan yang dialami  Zizi, bayi yang bernama lengkap Anindita Fauziah dan didiagnosis menderita penyakit Meningochelle, maka Ormas Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) Belitung, melakukan penggalangan dana kepada sejumlah instansi dalam Keluarga Besar (KB) TNI Polri di Kabupaten Belitung, Jumat (13/11), untuk membantu biaya pengobatan Zizi.

Adapun instansi yang diminta bantuan dananya untuk membantu biaya pengobatan Zizi adalah Kodim 0414 Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Polres Belitung, Pos TNI AL Tanjungpandan, Polairud Tanjungpandan dan Detasemen Brimob Belitung.

Dalam melaksanakan penggalangan dana ini, FKPPI Belitung menunjuk sejumlah pengurusnya untuk melakukan langsung penggalangan dana itu ke lapangan, diantaranya Dewi, Kartini, Suci dan Wina. Keempat pengurus FKPPI Belitung yang kesemuanya wanita ini, tampak penuh semangat saat mendatangai satu persatu instansi TNI-Polri yang ada di Kabupaten Belitung, lalu mereka mengajak pimpinan dan anggota instansi KB TNI Polri itu, untuk menyerahkan sebagian rezeqi yang dimilikinya secara ikhlas, guna membantu biaya pengobatan Zizi di Jakarta.

Melihat semangat yang diperlihatkan oleh keempat SrikandiFKPPI Belitung ini dalam melakukan penggalangan dana untuk Zizi, mendapat simpati dan respon yang baik  dari para pimpinan instansi TNI Polri. Bahkan, para pimpinan tersebut secara langsung meminta para anggotanya untuk dapat secara sukarela memberikan sumbangan dana kepada Zizi, melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh keempat Srikandi FKPPI Belitung tersebut.

Saya sangat bangga dan terharu dengan kepedulian FKPPI Belitung, dalam merespon secara cepat atas penderitaan yang dialami oleh adik Zizi (Anindita Fauziah), dengan melakukan penggalangan dana ini. Karena memang anggota FKPPI ini, harus mewarisi sikap dari orangtuanya baik itu yang berasal dari TNI maupun Polri, untuk bisa selalu dekat kepada masyarakat. Tentunya, kedekatan itu direalisasikan dengan berbagai bentuk atau cara, salahsatunya membantu biaya pengobatan Zizi ini, dengan cara melakukan penggalangan dana seperti ini. Semoga budi baik para pengurus dan anggota FKPPI Belitung ini, mendapat imbalan terbaik dari Allah SWT, ucap Kasdim 0414 Belitung Mayor (TNI) Jonni A, disela menerima pengurus FKPPI Belitung saat melakukan penggalangan dana untuk Zizi, di Makodim 0414 Belitung.

Dari hasil pengggalangan dana yang dilakukan oleh keempat Srikandi FKPPI Belitung ini, bisa terkumpul dana sekitar Rp 4,35 juta, yang selanjutnya dana itu diserahkan kepada orangtua Zizi, Sumardi dan Gita, oleh pimpinan dan pengurus FKPPI Belitung dan disaksikan oleh Danramil Tanjungpandan Kapten (TNI) Bachroni dan dua anggota Koramil Tanjungpandan, langsung dikediaman orangtua Zizi di Desa Tanjungbinga Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Tak ada lain, niat  kami hanya ingin membantu penderitaan sesama manusia, terlebih lagi yang menderita penyakit ini adalah seorang bayi cantik, yang mestinya harus diusahakan untuk disembuhkan dari penyakitnya. Karena itu kami ikhlas melakukan penggalangan dana ini,ujar Kartini atau akrab disapa Yani, saat bersama Dewi, Suci dan Wina melakukan penggalangan dana di sejumlah instansi TNI Polri di Kabupaten Belitung. (jonas)

 

 

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *